Kepedulian Nyata untuk Sahabat Difabel

Lazismu KL RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta dan Gamping Bantu Difabel Rungu

SLEMAN, Suara Muhammadiyah – RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta dan RS PKU Muhammadiyah Gamping memiliki komitmen dan kepedulian nyata bagi sahabat difabel. Kali ini melalui Lazismu KL PKU Muhammadiyah Yogyakarta dan Gamping memberikan bantuan Hearing Aid bagi difabel rungu.

Penyaluran Kado untuk Sahabat Difabel dari Lazismu KL PKU Muhammadiyah Yogyakarta dan Gamping dilaksanakan di RS PKU Muhammadiyah Gamping, Selasa (21/12/2021). Agenda ini terlaksana dalam rangka peduli masyarakat difabel rungu baik pribadi atau lembaga yang membutuhkan tanpa dipungut biaya.

Ketua Lazismu KL PKU Muhammadiyah Yogyakarta dan Gamping Alfis Khoirul mengungkapkan kegiatan ini untuk mengapresiasi sahabat difabel yang juga dalam rangkaian memperingati Hari Disabilitas Internasional. Lazismu KL PKU Muhammadiyah Yogyakarta dan Gamping membagikan ratusan alat bantu dengar, sementara itu pada tahun lalu PKU Muhammadiyah Yogyakarta dan Gamping membagikan kursi roda.

Menurutnya dalam Kado untuk Sahabat Difable kali ini ada sebanyak 55 pendaftar dari DIY dan 50 dari luar sehingga total seratus lebih penerima manfaat. Bantuan diberikan kepada ragam usia mulai dari anak-anak hingga dewasa serta menggandeng beberapa komunitas difabel yang telah didata sebelumnya.

Selain pembagian alat bantu dengar, RS PKU Muhammadiyah juga memberikan layanan pemeriksaan di poli THT. “Kita juga menggerakkan para dokter untuk berbakti sosial,” tuturnya.

Alfis Khoirul menuturkan komitmen RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta dan RS PKU Muhammadiyah Gamping menjadi rumah bagi sahabat difabel. Segala fasilitas baik rawat inap maupun rawat jalan ramah kepada difabel.

Secara fasilitas gedung rumah sakit yang pro difabel, disediakan jalur khusus difabel, bagian pendaftaran, model pemeriksaan, serta pendampingan khusus dari petugas.

Agenda Berbagi Kado untuk Sahabat Difabel dihadiri Badan Pembina Harian (BPH), Jajaran Direktusi Rumah Sakit, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah DIY, Majelis Pelayanan Sosial (MPS) PWM DIY, Majelis Kesejahteraan Sosial (MKS) ‘Aisyiyah DIY. (rpd)

Sumber : Suaramuhammadiyah

Berita Terakhir

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top