MPM PWM DIY dan LAZISMU DIY Rintis Eduwisata “Dusun Singkong Gunungkidul”

Bertempat di Balai dusun Kemiri Kelurahan Kemiri, kapanewon Tanjungsari Kabupaten Gunungkidul, Majelis Pemberdayaan Masyarakat (MPM) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) D.I Yogyakarta (DIY) dan LAZISMU DIY menyiapkan Rintisan “Eduwisata Dusun Singkong Gunungkidul”.

Kegiatan yang dikemas dengan bentuk Focus Group Discussion (FGD) tersebut dihadiri oleh Unsur PWM Kepala Dinas Pariwisata Gunungkidul, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Pertanian, Dinas Pendidikan, Pemerintah Kapanewon Tanjungsari, Lurah Kemiri beserta Perangkat Kalurahan dan juga Kepala Dusun Kemiri. Hadir juga tamu undangan dari Perguruan Tinggi Muhammadiyah, PDM Gunungkidul, Kementerian Agama Kabupaten Gunungkidul

Dalam sambutannya, Wakil ketua PWM DIY H. Parwoto, S.I.P., MM menyampaikan apresiasi yang luar biasa terhadap MPM PWM DIY dan LAZISMU DIY yang telah melakukan pendampingan intensif terhadap warga kabupaten Gunungkidul.

“Setelah Muktamar di Makasar, Muhammadiyah mengembangkan wilayah dakwahnya dalam pemberdayaan masyarakat, karena Muhammadiyah berusaha untuk seperti lebah. Yang senantiasa memberi manfaat kepada manusia.” Ungkap Parwoto.

Baca Juga : Lazismu DIY dan MPM PWM DIY Bantu Percepatan Pengembangan Mocaf, Solusi Permasalahan Petani Gunungkidul

Sementara itu ketua Badan Pengurus LAZISMU DIY Cahyono, S.Ag menyampaikan bahwa LAZISMU DIY siap untuk mendukung pembiayaan terkait dengan Rintisan Eduwisata Dusun Singkong Gunungkidul.


Sebagai pemateri dalam FGD tersebut Ketua MPM PWM DIY Agus Amin Syaifudin S.T, MSi. Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Gunungkidul Muhammad Arif Aldiyan, M.Si dan dari Dinas Pertanian Kabupaten Gunungkidul.

Dalam kegiatan tersebut juga diberikan bantuan peralatan kepada dua Kelompok Tani di padukuhan Kemiri, Tanjungsari.

Berita Terakhir

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top