Rakernas Memberi untuk negeri Lazismu DIY Lazismu

LAZISMU GELAR RAKERNAS 2024

Dalam rangka memastikan gerak langkah organisasi yang terukur pada Lazismu Nasional sesuai Pedoman Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah dan Panduan Lazismu, Rapat Kerja Nasional (Rakernas) akan diselenggarakan oleh Lazismu PP Muhammadiyah. Acara ini akan diikuti oleh Lazismu tingkat wilayah se-Indonesia. Tujuan kegiatan ini adalah untuk mengonsolidasikan kebijakan-kebijakan hasil Muktamar Muhammadiyah ke-48 di Surakarta dan menetapkan Program Kerja serta Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja (RAPB) Lazismu Nasional.

Penyelenggaraan Rakernas Lazismu 2024 akan dilaksanakan pada tanggal 24-26 November 2023 dengan berbagai rangkaian kegiatan. Sebelumnya, akan diadakan agenda penyusunan RAPB Nasional pada Senin, 30 Oktober 2023 secara daring dan pra Rakernas untuk mendapatkan laporan Lazismu tingkat wilayah, penetapan program, serta target capaian nasional.

Baca Juga LAZISMU GELAR RAKERNAS 2024

Agenda pra Rakernas yang berlangsung selama 2 hari memiliki fokus utama pada penyampaian laporan-laporan dari seluruh Lazismu tingkat wilayah. Output yang dihasilkan dalam pra Rakernas akan dijelaskan dalam Rakernas nanti, dan laporan tersebut akan menjadi acuan dalam pembahasan Rakernas.

Hafizh Syafaaturrahman, Ketua Panitia Rakernas Lazismu 2024, menyebutkan bahwa para pengurus seperti Badan Pengurus dan Dewan Pengawas Syariah dari 34 provinsi di Indonesia akan hadir pada pra Rakernas yang merupakan perhelatan tahunan.

Baca Juga LAZISMU RAIH BAZNAS AWARD 2023 KATEGORI PROGRAM KEMANUSIAAN TERBAIK

Agenda Rakernas Lazismu 2024 akan mengusung tema “Penguatan Inovasi Sosial untuk Pencapaian SDG’s,” sejalan dengan peta jalan dalam Perencanaan Strategis 2021-2025. Tema ini juga bertujuan untuk memperkuat tema tahun sebelumnya. Rakernas Lazismu 2024 merupakan kegiatan yang pertama kali diadakan pada periode kepengurusan 2022-2027 dan menjadi wadah untuk mengaktualisasikan hasil Muktamar Muhammadiyah ke-48 di Surakarta dalam konteks Lazismu.

Berita Terakhir

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top