Mendapatkan Bedah Rumah, Bu Rukilah “Matur suwun sanget nggeh pak”

Bedah Rumah lazismu

Bedah Rumah lazismu

Bejiharjo-Karangmojo Kamis, 10-Januari-2019 “Matur suwun sanget nggeh pak?” ( Terimakasih sekali ya Pak) itulah kata-kata yang diucapkan ibu Rukilah (dhuafa) dipadukuhan Grogol VI, Rt 06/06 Bejiharjo Karangmojo saat Bapak

Wakil Bupati Dr.H.Immawan Wahyudi, MH menyerahkan kunci rumah dalam program Bedah Rumah yang dilakukan oleh Lazismu Pimpinan Daerah Muhammadiyah Gunungkidul. Ibu Rukilah adalah salah satu keluarga yang kurang mampu (Dhuafa) sejak bulan Desember 2014 ditinggal suami karena meninggal. Saat ini ibu Rukilah juga sedang terapi kesehatan karena beberapa tahun terakhir terkena sakit strok ringan. Diakhir bulan Oktober 2018 pengurus Lazismu PDM Gunungkidul, Wahyudiyono, Tupanto, bersilaturrahim ke rumah ibu Rukilah, dan dari silaturrahim itu muncul ide untuk membangunkan rumah sederhana untuk ibu Rukilah. Alhamdulillah, dalam waktu kurang lebih 2 bulan Lazismu membuka Donasi untuk ibu Rukilah, atas keikhlasan para Donatur terkumpul Donasi sejumlah Rp.77.993.000;.

Proses pembangunan bedah rumah dilakukan oleh Tim mdmc-LPB PDM Gunungkidul dan selannjutnya diselesaikan tenaga profesional yang dikerjakan selama kurang lebih 2 bulan.

Dr.Immawan Wahyudi, berpesan kepada Ibu Rukilah dan jama’ah yang hadir agar senantiasa menjaga Iman dan Taqwa, menjaga Ibadah sholatnya agar hidup penuh keberkahan dari Allah swt.

Drs.H.Sadmonodadi,MA selaku Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Gunungkidul dalam sambutanya mengucapkan terimakasih kepada para Donatur yang telah membantu untuk mewujudkan rumah bagi ibu Rukilah, semoga rumah yang sudah diserahkan bisa segera ditempati dan bisa menambah nyaman dan ramai dikeluarga ibu Rukilah.

Dalam kesempatan pengajian tersebut turut hadir membersamai para Donatur Bp.H.Bahron Rosyid, MM, Bp.Ahsan Jihadan, Ibu Hj.Sri Andari, MM dan juga Tim Bedah Rumah Lazismu yang dikomandani oleh pak Slamet Triyono atau yang sering dipanggil kang Salim.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Temukan kami di

Mari Membaca