saraehan Lazismu dengan Tapak Suci Hizbul wathan Ikatan mahasiswa muhammadiyah ikatan pelajar muhammadiyah pemuda muhammadiyah Nasiyatul aisyiyah

Sinergistas Lazismu dengan Ortom DIY

saraehan Lazismu dengan Tapak Suci Hizbul wathan Ikatan mahasiswa muhammadiyah ikatan pelajar muhammadiyah pemuda muhammadiyah Nasiyatul aisyiyah

Dalam menjalin kerjasama dan Sinergisitas dengan Organisasi Otonom Muhammadiyah (Ortom) tingkat D. I. Yogyakarta (DIY), Lazismu DIY mengadakan sarasehan dan buka bersama pada Rabu, 23/05/2018 di Masjid Haiban Hadjid Pimpinan Wilayah Muhamadiyah (PWM) DIY.

Acara tersebut dihadiri oleh semua Ortom tingkat DIY seperti, Pemuda Muhammadiyah, Nasyiatul Aisyiyah, Tapak Suci, Hizbul Wathan, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Ikatan Pelajar Muhamamdiayh (IPM) dan Pimipinan Lazismu DIY.

Mewakili Lazismu, Cahyono S.Ag selaku ketua lazismu DIY mengucapkan terimkasih atas kedatangan dari semua ortom. Cahyono menjelaskan bahwa dengan adanya buka bersama dan sarasehan ini bisa menjalin kerjasama dan sinergisitas antara lazismu dan Ortom ditingkat DIY.

Menurut Cahyono, kerjasama dan sinergisitas lazismu dengan ortom bisa dilakukan dua jalur. “Ada dua jalur yang bisa disinergisitaskan, Jalur pertama ortom bisa mendirikan Kantor layanan Lazismu. Jalur kedua ortom bisa membuat program kreatif, yang mana program tersbut merupakan program khas atau yang mencerminkan ortom dan kreatif yang menjadi program unggulan dari masing-masing Ortom.” Tutur Cahyono.

Cahyono juga mengajak semua ortom untuk menjadi relawan dan berpartisipasi dalam Program Lazismu yaitu Bulan Dana Kemanusiaan Muhammadiyah yang InsyaAllah direncakanan akan di Lounching pada saat pengajian PWM tanggal 1 juni 2018.

Menanggapi hal tersebut, Ortom menyampaikan siap berpartisipasi dan bekerjasama untuk program-program lazismu, ortom juga siap membuat program-program kreatif yang menjadi cirii khas atau program unggulan masing-masing ortom, walapun beberapa ortom sudah siap dengan program kreatifnya seperti IPM dan Pemuda Muhamamdiyah. (U.Q)

 

 

 

 

 

 

 

Berita Terakhir

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top