RAKERNAS LAZISMU 2024, PENGUATAN INOVASI SOSIAL UNTUK PENCAPAIAN SDGS

Rakernas Lazismu 2024, Penguatan Inovasi Sosial Untuk Pencapaian SDG’s


Lembaga Amil Zakat Nasional yang dimiliki Persyarikatan Muhammadiyah bersiap-siap untuk menyelenggarakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) dari Jumat hingga Ahad pada tanggal 24 hingga 26 November. Acara ini akan diadakan di Asrama Haji Palembang, tepatnya di Jalan Letjen Harun Sohar, Kebun Bunga, Kecamatan Sukarami, Kota Palembang. Tujuan utama dari acara ini adalah memastikan bahwa langkah-langkah yang diambil oleh Lazismu Nasional sesuai dengan Pedoman Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah dan Panduan Lazismu, dengan melibatkan perwakilan dari Lazismu di seluruh wilayah Indonesia.

Baca Juga: RAKERNAS LAZISMU 2024, PENGUATAN INOVASI SOSIAL UNTUK PENCAPAIAN SDGS

Penguatan Inovasi Sosial untuk Pencapaian SDG’s

Rakernas Lazismu 2024 akan memfokuskan pada tema “Penguatan Inovasi Sosial untuk Pencapaian SDG’s”. Hal ini sejalan dengan arah dalam Perencanaan Strategis 2021-2025 dan akan memperkuat tema dari tahun sebelumnya. Ini merupakan pelaksanaan pertama Rakernas Lazismu dalam periode kepengurusan 2022-2027 setelah hasil Muktamar Muhammadiyah ke-48 di Surakarta, yang fokusnya adalah pada Lazismu.

Ada beberapa tujuan yang ingin dicapai dalam Rakernas Lazismu 2024, antara lain mengkonsolidasikan kebijakan hasil Muktamar Muhammadiyah ke-48, menyusun dan menyetujui Program Kerja serta Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja (RAPB) Lazismu Nasional, serta mengevaluasi kinerja Lazismu untuk menyusun rekomendasi ke depan. Topik-topik yang akan menjadi fokus pembahasan meliputi penguatan inovasi sosial berbasis pengembangan kawasan untuk mencapai SDGs, target penghimpunan tahun 2024, program prioritas, pengesahan RAPB 2024, kebijakan Dewan Pengawas Syariah (DPS), dan penentuan tuan rumah Rakernas 2025.

Baca Berita Lainnya disini

Rakernas Lazismu 2024 akan dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, seperti Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia Prof. Dr. Muhadjir Effendy, M.A.P., serta beberapa tokoh lainnya dari berbagai bidang. Selain diskusi mengenai program, acara ini juga akan menjadi momentum untuk memberikan Lazismu Award dalam berbagai kategori, seperti Kreativitas Penghimpunan ZISKA Terbaik, Kreativitas Pendistribusian dan Pendayagunaan ZISKA Inovatif dan Kreatif Terbaik, serta penghargaan untuk mitra pusat dan lokal yang berkontribusi pada Lazismu.

(Digital Fundraising Multimedia)

Berita Terakhir

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top