Rakerwil Lazismu DIY 2024 Rapat Kerja Wilayah

Pembukaan Rakerwil 2024, LAZISMU DIY Serahkan Donasi Palestina

Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) LAZISMU 2024 resmi dibuka. Seluruh perwakilan LAZISMU  Daerah Istimewa Yogyakarta menghadiri acara Rakerwil yang dibuka oleh Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Daerah Istimewa Yogyakarta. Acara ini berlangsung selama dua hari satu malam yang dimulai pada hari Jumat, 5 Januari hingga Sabtu, 6 Januari 2024 yang bertempat di Balai Besar Pengembangan Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi Seni dan Budaya, Jalan Kaliurang KM 12,5, Klidon, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Ketua LAZISMU DIY oleh Jefreey Farhana dalam sambutannya menyampaikan bahwa terdapat beberapa ortom yang belum optimal sehingga perlu upaya untuk mengoptimalkannya salah satunya dengan melakukan pemberdayaan anak jalanan. Beliau juga mengatakan bahwasanya dengan adanya rapat kerja ini dapat dikuatkan kembali kolaborasi dan kerjasama antar LAZISMU dan majelis lembaga.

Ketua LAZISMU Pusat, Imam Mujahid Rais mengungkapan bahwa Upaya membenagun pranata sosial Muhammadiyah yang berkemajuan yaitu dengan melakukan inovasi sosial yang menjadi realitas objektif disuatu daerah. Salah satunya yaitu dengan mendorong anak-anak kita sejak dini untuk menunaikan zakat, meningkatkan ghiroh ibadah, amal, dan zakat. Dimana tujuan LAZISMU yaitu untuk meningkatkan dampak yang lebih luas.

Pimpinan Wilayah DIY, Arif Jamali Muiz  menyampaikan sambutan sekaligus membuka Rakerwil. Beliau menyatakan bahwa Rakerwil ini sudah harus menggeser model-model kepemberdayaan dan hal tersebut sebetulnya sudah menjadi ide K.H Ahmad Dahlan yang kemudian bisa diinovasikan dam mampu terus berkelanjutan. Beliau juga menyebutkan bahwa LAZISMU merupakan Gerakan organiknya Muhammadiyah dan wujud dari Gerakan Muhammadiyah yakni, gerakan kedermawanan adalah adanya Lembaga LAZISMU.  

Sebagai seremonial pembukaan Rakerwil, LAZISMU DIY menyerahkan donasi untuk palestina kepada LAZISMU Pimpinan Pusat sebanyak Rp. 7.578.031.817. Penghimpunan ini merupakan usaha seluruh kantor layanan LAZISMU di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Berita Terakhir

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top