audit lazismu diy 2023

Menjadi Lembaga Terpercaya, LAZISMU DIY Audit Keuangan Setiap Tahun

Yogyakarta – Setelah melakukan proses audit laporan keuangan tahun buku 2022 yang berlangsung pada 17-26 Juli 2023, LAZISMU DIY melakukan penutupan serangkaian audit di ruang sidang Paska sarjana UMY, Kamis, 27/07/23

Hadir dalam kegiatan tersebut tim auditor Abdul Hamid dan Rekan, Rektor UMY, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) DIY, Badan Pengurus LAZISMU DIY, Badan Pengurus LAZISMU se DIY, peserta kantor LAZISMU teraudit, Majelis Lembaga PWM DIY, dan tamu undangan.

Dalam sambutanya, Misbahul Anwar Wakil Ketua Bidang Audit Kepatuhan dan Keuangan mengatakan LAZISMU DIY sudah menyelesaikan proses audit. Untuk LAZISMU DIY tahun ini merupakan tahun ke 5 mengikuti audit.

“Tahun 2017-2018 sebanyak 7 kantor, tahun 2019 sebanyak 24 kantor, tahun 2020 sebanyak 42 kantor, tahun 2021 sebanyak 66 kantor, dan tahun ini untuk tahun buku 2022 sebanyak 88 kantor dengan dana terlapor sebesar 40 milyar. Alhamdulillah selalu  ada peningkatan setiap tahun,” ungkap Misbah

Misbah juga menyampaikan terimakasih kepada kepada PWM DIY, Kantor Layanan LAZISMU UMY yang sudah mensuport untuk kegiatan audit ini dan semua peserta kantor LAZISMU yang teraudit sudah mengikuti proses mulai dari awal tahun dengan berbagai proses yang dilakukan administrasi dokumen dan kunjungan lapangan.

Sementara itu, Prof. Gunawan Budianto Rektor UMY menjelaskan era baru di Muhamnadiyah tidak bisa bergerak hanya atas nama iklas tapi juga harus jujur. Akuntabilitas itu Islami.

Prof. Gunawan juga berpesan saatnya harus mulai bertangungjawab dan harus mampu mempertanggungjawabkan amanah yang dimiliki. “Selamat atas pelaksanaan audit yang dilakukan LAZISMU DIY. Mengelola dana ummat yang sudah benar,” imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama Abdul Hamid cebba dari Kantor Akuntan Publik (KAP) menyampaikan apresiasi luar biasa atas penerimaan auditor dalam rangka pemeriksaan.

Abdul Hamid menerangkan tidak hanya memberikan opini tetapi juga memberikan masukan pengembangan. “LAZISMU DIY sangat kooperatif dalam menyambut dan menjawab pertanyaan pertanyaan dari auditor’” jelasnya.

Cahyono selaku Wakil Ketua PWM DIY mengucpakan terimakasih kepada KAP sudah melakukan pendampingan. Sehingga kedepannya menjadi lebih baik. Juga akan meningkatkan kepercayaan diri yang meningkat.  “Ini merupakan ikhtiar LAZISMU untuk semakin terpercaya,” ungkap Cahyono.

LAZISMU sejak awal mengusung visinya menjadi lembaga terpercaya. Upaya menjadi lembaga terpercaya sudah dilakukan oleh LAZISMU.

Berita Terakhir

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top