Pak Sugeng menerima modal usaha untuk berjualan gorengan dari Lazismu KL. artha Amanah

Memberdayakan Dhuafa, Lazismu KL. Artha Amanah Berikan Modal Usaha

Pak Sugeng menerima modal usaha untuk berjualan gorengan dari Lazismu KL. artha Amanah
Pak Sugeng menerima modal usaha untuk berjualan gorengan dari Lazismu KL. artha Amanah

Setelah sukses dengan program Kantin Amanah yang menyerap tenaga kerja pemuda Dhuafa  yang masih menganggur, kini lazismu Kantor Layanan (KL) Artha Amanah Sanden kembali memberikan program pemberdayaan ekonomi kreatif.

Program kali ini diberikan kepada Pak sugeng bertempat di Kurahan, Murtigading, Sanden, Bantul merupakan mustahik salah satu dari anggota pemberdayaan ekonomi produktif Pemberdayaan ekonomi produktif. Sugeng dulunya adalah pengamen, karena belum mepunyai pekerjaan yang jelas. Dia menyambung hidupnya dengan mengamen di rumah-rumah dan tempat keramaian.

Dengan melihat kondisi tersebut, tim lazismu KL. Artha Amanah Sanden mengajak Pak Sugeng untuk mengikuti program pemberdayaan produktif dengan usaha gorengan yang berlokasi dijalan raya Sanden Bantul.

Menurut muhammad farid, S.E selaku kepala KL. Lazismu Artha Amanah menjelaskan, pemberdayaan ekonomi kreatif merupakan salah satu program yang diharapkan mampu membantu memberdayakan dan mengentaskan kemiskinan tertutama untuk Dhuafa.

“Dengan model program suport modal usaha dan pendampingan rutin dari tim lazismu Artha Amanah Sanden, dengan sistem pembiayaan qordul hasan menabung rutin setiap hari dan wajib ikut kajian rutin dan pembinaan kelompok pemberdayaan lazismu Artha Amanah.” Jelas Farid.

Menurut Farid, kondisi ekonominya meningkat dengan omset perhari lebih dari Rp. 300.000. “Alhamdulillah sekarang pak Sugeng bisa menghidupi keluarga dengan baik. Rencana akan membuka cabang gerobak lagi untuk menambah omset penjualan dan kami harapkan kedepan tidak lagi menjadi mustahik tapi menjadi munfiq atau muzzaki.” Imbuh Farid. (U.Q)

Berita Terakhir

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top