sekolah amil lazismu

Membentuk model lazismu dari sekolah amil

sekolah amil lazismu
sekolah amil lazismu

Dalam rangka meningkatkan kualitas, kapabilitas dan pelayanan yang baik sehingga menjadikan Amil profesional maka LazisMu DIY dalam mendorong dan memfasilitasi untuk menjadikan Amil profesional mengadakan Sekolah Amil ke 2.

Sekolah amil tersebut merupakan tindak lanjut dari sekolah amil ke 1 yang diadakan oleh lazismu Kantor Layanan Piyungan. Dalam sekolah amil ke 2 ini akan membahas standarisasi kantor layanan dan sistem keuangan yang disampaikan oleh Sabar Waluyo, S.E Manager Lazismu Banyumas.

Adanya sekolah amil ke 2 ini juga melihat kebutuhan dari lazismu khususnya di DIY yang semakin berkembang, dimana juga merupakan inisiasi dari beberpa kantor layanan untuk membuat standarisasi kantor layanan dan sistem keuangan yang memang belum dimiliki oleh lazismu di DIY.

Menurut Jefree Fahana, S.T. M.Kom selaku sekretaris lazismu wilayah DIY setelah adanya sekolah amil  ini selanjutnya akan membentuk tim yang juga melibatkan beberapa kantor layanan untuk merumuskan Standarisasi operasional Kantor layanan untuk lazismu se- DIY.

Selain itu, Cahyono S.Ag ketua Lazismu Wilayah DIY menambahkan, selanjutnya akan membentuk 30 kantor layanan model yang akan mewakili disetiap kabupaten atau kota. “nanti akan membentuk kantor layanan model dari setiap kabupaten atau kota masing-masing 5 perwakilan kantor layanan.” Imbuh Cahyono.

Cahyono juga mengatakan 30 kantor layanan tersebut akan mengikuti sekolah amil selanjutnya yang yang bertujuan untuk mematangkan semua materi yang telah didpat di sekolah amil sebelum sebelumnya. Sehingga 30 kantor layanan tersebut bisa jadi model di kabupaten atau kota masing-masing.

Adapun jadwal sekolah amil selanjutnya sebagai berikut:

Sekolah Amil 3

Bersama Dwi Santosa Pambudi, S.H.I., M.Hum

Materi Dalil Al-Qur’an dan Hadist Tentang ZIS, Sejarah Kewajiban Berzakat, dan Hukum positif di Indonesia pada rabu-kamis/ 21-22 februari 2018 Pukul 12.30-16.00 WIB tempat Aula PWM DIY

Sekolah Amil 4

Bersama Farid Ma’ruf, S.T.,  M.eng

Materi mengenai produk-produk lazismu, kode etik pengelolaan ZIS dan penguasaan teknik marketing produk lazismu pada jum’at dan rabu/23 dan 28 februari 2018 Pukul 12.30-16.00 WIB tempat Aula PWM DIY

Sekolah Amil 5

Bersama Jefree Fahana, S.T., M.Kom

Materi pembuatan dan pengelolaan blog/web serta media sosia instagram, facebook, fanpage dan twiter pada kamis dan jum’at/1 dan 2 maret 2018 Pukul 12.30-16.00 WIB tempat Aula PWM DIY

 

materi Sekolah Amil ke 2 bisa di download di bawah ini

https://drive.google.com/open?id=10NRFxQeGf-V_K1FGukScSuqkuLk8SBq5

Berita Terakhir

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top