Search

Melalui LAZISMU DIY, BPKH Salurkan 13 Hewan Kurban

Yogyakarta, 17 Juni 2024 – LAZISMU DIY kembali dipercaya sebagai Mitra Program Kemaslahatan Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) RI Tahun 2024 untuk Program Sedekah Kurban Hari Raya Iduladha 1445 H sebanyak 13 hewan kurban.

Menurut Marzuki SE, Manager LAZISMU DIY, ada 13 hewan kurban yang akan di distribusikan BPKH yaitu 9 ekor sapi dan empat ekor kambing. Hewan tersebut nantinya akan dibagikan kepada masyarakat di beberapa kabupaten DIY. Setidaknya ada 11 titik yang menjadi lokasi penerima kurban sapi dan kambing dengan harapan tepat sasaran dan membutuhkan.

“Penentuan lokasi berdasarkan pengajuan, rekomendasi dan hasil dari assessment LAZISMU DIY yang bekerjasama dengan LAZISMU dimasing-masing tingkatan khusunya di titik-titik kawasan 3T dan program kawasan penguatan akidah,” ungkapnya.

Proses penyembelihan hewan kurban berlangsung selama empat hari yaitu 17-20 Juni 2024 menyesuaikan jadwal di setiap titik.

Dari 11 titik lokasi yang tersebar yaitu salah satunya di Kota Yogyakarta di Masjid Al Hijrah Jetis dan Kabupaten Bantul di Musola At Taqwa Pencitrejo, Dlingo. Dua titik di Kabupaten Kulon Progo tidak lain di Madrasah Aliyah Negeri 1 Kulon Progo dan Masjid Baiturrahman Gunungkelir.

Kemudian tiga titik di Kabupaten Sleman diantaranya Masjid An Nur Sinduharjo, Area Joglo Andini Bawono Lestari Kalijeruk dan SD Muhammadiyah 2 Pakem bersama LAZISMU Pakem.

Selain itu, empat titik lainnya tersebar di Kabupaten Gunungkidul seperti di Masjid Uswatun Hasanah Girikarto, Masjid Shirothol Mustaqim Kenteng, Masjid Amaliyah Gombang dan yang terakhir di SMP Muh Semanu Karangtengah.

Jefree Fahana, ST., M.Kom Ketua Badan Pengurus LAZISMU DIY mengucapkan terima kasih kepada BPKH RI yang mempercayakan Sedekah Kurban melalui LAZISMU DIY. Semoga terus menjadi mitra BPKH dalam program-program kemaslahatan lainnya, sehingga manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

Berita Terakhir

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top