Luncurkan Buku Manajemen Ambulanmu, MPS dan Lazismu DIY Optimalisasi Layanan Pasien

Yogyakarta (9/11) – Dalam rangka penyempurnaan layanan Ambulan Muhammadiyah (Ambulanmu), MPS PWM DIY bersama Lazismu DIY meluncurkan buku manajemen Ambulan Muhammadiyah di Aula Gedung Muhammadiyah DIY, guna mengoptimalisasi layanan pasien terkhususnya di wilayah DIY

Perkembangan Ambulan Muhammadiyah di DIY tumbuh pesat sejak tahun 2016. Saat ini jumlah ambulan tersebar di lima daerah provinsi DIY sebanyak 103 ambulan dengan jumlah titik layanan sebanyak 73 lokasi. Perkembangan jumlah dan besarnya layanan, perlu adanya pengelolaan manajemen ambulan dengan baik

“Perlu adanya pengelolaan manajemen dengan baik, sebuah gerakan dan layanan yang tumbuh dari akar rumput cabang dan ranting Muhammadiyah. Tugas MPS penataan manajemen agar layanan dakwah transportasi pasien dapat berjalan dengan baik” kata Ridwan Furqoni, ketua MPS PWM DIY

Dalam buku manajemen tersebut juga membahas pengelolaan ambulan untuk standarisasi layanan, Sumber Daya Manusia (SDM), branding, perlengkapan, hingga pembiayaan atau operasional. Penyempurnaan ini untuk memaksimalkan dengan memberikan layanan terbaik kepada masyarakat

“Mengapresiasi kepada Majelis Pelayanan Sosial (MPS) atas terbentuknya buku manajemen ambulan, adanya buku ini harapannya masyarakat lebih banyak terbantu. Kejujuran dalam layanan akan membawa kebaikan, hal ini, Ambulanmu dalam melayani masyarakat harus berkata baik, jujur, dan niatkan ikhlas akan berjuang. Semua perbuatan apapun akan mendapatka keridhaan Allah SWT” kata Parwoto, wakil ketua PWM DIY

Optimalisasi layanan Ambulanmu semakin sempurna ketika akan adanya aplikasi layanan ambulan yang bekerja sama dengan mitra Bank Bukopin Syariah. Aplikasi ini direncanakan launching di rangkaian acara Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48 di Surakarta

Program layanan Ambulanmu menjadi syiar dakwah sosial kepada masyarakat, Lazismu DIY dan MPS PWM DIY mengelola menjadi program unggulan. Hingga sampai saat ini, 2.435 layani pasien, 202 pelayanan jenazah, dan 251 pelayanan giat sosial. Dan total layanan sebanyak 2.888 layanan dengan jumlah tempuh pelayanan 105.129 km

Berita Terakhir

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top