Lazismu Mantrijeron Antarkan Fidyah Sampai ke Rumah

Yogyakarta – Jum’at, (01/04/2022) Lazismu Mantrijeron telah menyalurkan paket Fidyah melalui program Go Fidyah kepada 16 warga dhuafa. Jumlah paket fidyah yang terselurkan setara dengan 112 porsi makan.

Program Go Fidyah merupakan sebuah ikhtiar untuk memberikan kemudahan masyarakat dalam membayar fidyah serta mengoptimalkan manfaat fidyah bagi penerimanya dengan menyalurkan dalam bentuk Sembako beserta bahan lauknya. Selain penerima manfaat langsung, program ini juga memberikan dampak terhadap UMKM binaan Lazismu Mantrijeron yaitu dengan menjadi mitra dalam pengadaan kebutuhan sembako.

Seperti Jargon, “Antarkan Fidyah Sampai ke Rumah” dalam program ini, fidyah yang dibayarkan melalui Lazismu Mantrijeron diantarkan oleh Kurir Kebaikan hingga ke rumah penerima manfaat yang merupakan masyarakat dhuafa. Sehingga penyaluran fidyah mampu tepat sasaran sesuai ketentuan syari’at.

“Maka Barangsiapa diantara kamu ada yang sakit atau dalam perjalanan (lalu ia berbuka), Maka (wajiblah baginya berpuasa) sebanyak hari yang ditinggalkan itu pada hari-hari yang lain. dan wajib bagi orang-orang yang berat menjalankannya (jika mereka tidak berpuasa) membayar fidyah, (yaitu): memberi Makan seorang miskin. Barangsiapa yang dengan kerelaan hati mengerjakan kebajikan, Maka Itulah yang lebih baik baginya. dan berpuasa lebih baik bagimu jika kamu mengetahui” (Qs. Al-Baqarah: 184).

Berita Terakhir

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top