Peduli Anak Yatim Lazismu Memberi Untuk Negeri Anak Yatim

LAZISMU PEDULI ANAK YATIM PIATU

LAZISMU DIY- Lazismu DIY melakukan pentasyarufan zakat melalui program Dana Orang Tua Asuh Bidang Pendidikan #3, (27/09), Melalui Progam Peduli Anak Yatim.

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh MPKS melalui BKSA bersama dengan aktivis dan pimpinan di tingkat cabang ranting Muhammadiyah telah melakukan pendataan anak Yatim-Piatu baru yang terdampat covid-19 dengan menggunakan metode google form. Hasil dari pendataan tersebut divalidasi oleh relawan dan tersebar di 5 daerah se-DIY sebanyak 1.223 anak.

Peduli Anak Yatim
Lazismu 
Memberi Untuk Negeri
Anak Yatim

Pada September 2023 dilakukan proses pentasyarufan tahap ke tiga dengan jumlah capaian 21 anak berdasarkan rekomendasi hasil asesmen. Pentasyarufan tersebut diawali dengan melakukan konfirmasi kepada wali anak terkait dengan pembahasan biaya pendidikan yang masih dibutuhkan. Tahap berikutnya yaitu menghubungi relawan untuk memvalidasi terkait biaya pendidikan anak ke sekolah.

Allah SWT berfirman dalam QS. Al-Baqarah 2 : 261Perumpamaan orang yang menginfakkan hartanya di jalan Allah seperti sebutir biji yang menumbuhkan tujuh tangkai, pada setiap tangkai terdapat seratud biji. Allah melipatgandakan bagi siapa yang Dia kehendaki, dan Allah Maha luas, dan Maha mengetahui”.

Peduli Anak Yatim
Lazismu 
Memberi Untuk Negeri
Anak Yatim

Ketua MPKS (Majelis Pembinaan Kesejahteraan Sosial) PWM DIY, Zainal Arifin juga menyampaikan bahwa pentasyarufan kali ini adalah melaksanakan amanah dari salah satu Pilat Lazismu di bidang Pendidikan, semoga bermanfaat dan sedikit membantu bagi para pengajar di masa pandemi dan berharap semoga kegiatan Lazismu kedepannya dapan terus bersinergi dengan semua elemen persyarikaytan Muhammadiyah.

“Terimakasih kepada Bapak/Ibu orang tua asuh yang telah mempercayai kami untuk menyampaikan amanah berupa zakat, infaq, dan shadaqah dalam pelaksanaan program ini”. 

(Digital Fundraising dan Multimedia / Laela Dwi Febriyanti)

Berita Terakhir

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top