Search
sedekah saham lazismu dan kspm umy

LAZISMU DIY Kembali Menerima Sedekah Saham Dari KSPM UMY

Yogyakarta – Kelompok Studi Pasar Modal (KSPM) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) kembali melakukan sedekah Saham melalui LAZISMU DIY pada acara Seminar Saham dan Sedekah pada Kamis, 06/07/2023 bertempat di Kampus UMY.

Dalam acara tersebut KSPM UMY mensedekahkan saham berupa saham EAST 55 LOT dan SOUL  100 LOT secara simbolis kepada LAZISMU DIY, nantinya diproses oleh FAC sekuritas selaku broker yang akan melakukan transaksi saham melaui Rekening Dana Nasabah (RDN) LAZISMU DIY.

Sedekah Saham melalui LAZISMU DIY juga pernah dilakukan pada Periode sebelumnya. Menurut ketua KSPM UMY, Azhar menjelaskan, merasa sangat senang bisa bekerjasama dan mempercayakan program sedekah saham melalui LAZISMU.

“Kami percaya LAZISMU DIY mengelola saham yang kami sedekahkan itu produktif dan dikelola dengan baik, karena juga ini bukan pertama kali kami mempercayakan sedekah saham ke LAZISMU, ini sudah kali kedua kami bekerja sama dan kami melihat hasil yang bagus atas kerjasama itu,” Jelasnya.

Azhar menambahkan, bawah KSMP UMY merasa didukung dengan melihat pimpinan LAZISMU DIY sangat concern terhadap filantropi yang inovatif salah satunya sedekah saham. “Kami harap kerjasamanya terus berjalan sehingga ada program program bermanfaat lainnya,” Imbuhnya.

Sementara itu, Eka Yuhendri Sekretaris LAZISMU DIY menjelaskan, saham atau Pasar Modal Syariah maupun yang bukan syariah merupakan instrumen investasi bagi investor untuk memupuk dan menggandakan kekayaannya. Saat ini jumlah investor yang tercatat di Kustodian Bursa Efek Indonesia (KSEI) mencapai 10.31 juta orang dan jumlah ini terus bertambah dengan nilai transaksi hariannya rentang 9-14  triliyun.

Oleh karena itu, potensi yang luar biasa ini, lazismu harus mulai dan hadir mengenalkan filantropi saham kepada investor. “Kami menyambut baik dan mengapresiasi yang dilakukan oleh teman-teman KSPM UMY,  FAC Sekuritas,  dan IDX Islamic yang ikut serta memfasilitasi dan mengedukasi investor untuk sedekah, infak,  zakat, wakaf bahkan hibah saham melalui LAZISMU DIY,” Imbuhnya.

Eka Yuhendri berharap kegiatan seperti ini terus dilaksanakan dalam rangka mengenalkan Filantropi Saham sejak dini, kelak mahasiswa ini menjadi milyader dari saham juga mereka sadar akan kewajiban zakatnya.

Hal yang sama juga di ungkapkan oleh Luqman Satriya, Badan Pengurus LAZISMU DIY yang membidangi Fundraising dan Kerjasama, “kami dari Lazismu DIY sangat mengapresiasi dengan baik program sedekah saham ini, bisa dikatakan program dari teman-teman mahasiswa yang tergabung dalam KSPM UMY ini dapat menjadi teladan dan diduplikasi oleh yang lain,” Terangnya.

Luqman menambahkan, dengan adanya program ini tidak hanya mengajak generasi muda untuk melek investasi saham di pasar modal namun juga memiliki kepedulian terhadap kemanusiaan dengan menyalurkannya melalui infak saham.

Berita Terakhir

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top