Search

Lazismu DIY Bagikan Paket Sembako Kepada Janda Dhuafa dan Anak Yatim Piatu

Yogyakarta (9/4) – Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu) DIY bersama Majelis Pelayanan Sosial (MPS) PWM DIY membagikan 200 paket sembako kepada janda dhuafa dan anak yatim piatu akibat terpapar pandemi covid 19.

Penyerahan simbolisasi bertempat di Gedung Muhammadiyah DIY dihadiri oleh Badan Pengurus Lazismu DIY, Jefree Fahana, ketua MPS PWM DIY, Ridwan Furqoni dan juga penerima manfaat bantuan sembako.

Menurut Ridwan Furqoni, MPS PWM DIY saat ini mengayomi semua kalangan dhuafa termasuk janda dhuafa dan anak yatim piatu, yang akibat terpapar pandemic covid 19. Sebelumnya MPS PWM DIY mendata jumlah anak yatim piatu akibat covid sebanyak 1.300 data masuk.

“Sampai saat ini dari MPS PWM DIY di bantu Pimpinan Cabang Muhammadiyah se DIY, sudah assessment sesuai data sejumlah 800 kepala keluarga, terdapat sekitar 450 anak yatim diasuh ibu tunggal, 200 anak piatu diasuh bapak tunggal, dan sisanya status anak yatim piatu” ujarnya.

Selain itu kelanjutan program ini, akan terus berjalan kemudian akan ditindaklanjuti oleh Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) dan Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA) setempat untuk memberikan penanganan, terutama kepada berstatus janda dhuafa, akan diberikan modal usaha atau pelatihan pekerjaan.

“Program hasil tindak lanjut kerjasama antara Lazismu DIY dengan MPS PWM DIY merupakan gerakan penguatan anak yatim piatu dan janda dhuafa. Program iktikad baik ini akan menjawab problematika di masyarakat, harapannya donator ikut menguatkan gerakan bersama-sama” kata Jefree Fahana.

Sementara itu, salah satu penerima manfaat paket sembako, Laila Masruroh warga kecamatan Piyungan, kabupaten Bantul, sangat terbantu oleh bantuan dari Lazismu DIY.

“Ucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas bantuan ini, sangat bermanfaat dan membantu” kata Laila Masruroh.

Dalam memperingati bulan Ramadhan 1443 H, Lazismu mempunyai program pendayagunaan atau penyaluran dana ZIS melalui program Ramadhan, setidaknya terdapat rencana program penyaluran Ramadhan tahun 2022 yaitu, UMKM Tangguh, Ramadhan Ceria, Takjil Tangguh, Masjid Tangguh, Isoman Tangguh, Guru Tangguh dan Sekolah Tangguh.

Pelaksanaan program Ramadhan tahun 2022 dilakukan mulai tanggal 20 Februari hingga 12 Mei 2022 yang diselenggarakan secara nasional oleh kantor Lazismu wilayah hingga kantor layanan. Lazismu DIY mempunyai program penghimpun dan penyaluran Zakat Fitri.

Berita Terakhir

1 komentar untuk “Lazismu DIY Bagikan Paket Sembako Kepada Janda Dhuafa dan Anak Yatim Piatu”

  1. Pingback: Lazismu DIY Bagikan Paket Sembako Kepada Janda Dhuafa dan Anak Yatim Piatu – Majelis Pelayanan Sosial Pimpinan Wilayah Muhammadiyah DIY

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top