Search

Gencarkan Pendidikan : LAZISMU DIY Bersama BPRS HIK MCI Berikan Beasiswa Mentari Bagi Siswa Kurang Mampu

Yogyakarta – Selasa, 09 Juli 2024 telah dilaksanakan acara Pentasyarufan Beasiswa Mentari oleh PT. BPRS HIK MCI melalui Lazismu D.I. Yogyakarta bekerjasama dengan Majelis DIKDASMEN PNF Kab. Sleman. Program beasiswa mentari diberikan kepada peserta didik jenjang SD/MI dan SMP di Lingkungan Kabupaten Sleman 30 sekolah/madrasah (23 SD/MI dan 3 SMP) dengan jumlah penerima mecapai 369 peserta didik.

Acara serah terima beasiswa mentari ini dimulai pukul 09.00 WIB dan dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Sang Surya dilanjutkan sambutan dari Bapak Prof. Dr. Edy Suandi Hamid, M.EC. selaku Komisaris BPRS HIK MCI,  sambutan dari Eka Yuhendri, S.HJ., M.H selaku sekretaris LAZISMU DIY dan terakhir sambutan dari Suratman, S.Pd. selaku Ketua Majelis DIKDASMEN Sleman dilanjutkan dengan tausiyah yang diisi oleh Drs. H. Abdul Kasri dilanjutkan dengan pentasyarufan serta ramah tamah, dan ditutup dengan kuis dan pembagian doorprize.

Beasiswa Mentari merupakan program yang telah dikenal luas sebagai bentuk kepedulian terhadap pendidikan anak-anak dari keluarga dhuafa dengan tujuan mendukung pendidikan yang berkualitas bagi generasi muda. Beasiswa mentari memiliki beberapa jenis beasiswa yaitu Beasiswa Prestasi, Yatim/Piatu, Panti Asuhan dan Fakir/Miskin.

“Lazismu D.I. Yoyakarta mengucapkan terimakasih kepada PT. BPRS HIK MCI telah memberikan kepercayaan kepada Lazismu D.I. Yogyakarta untuk mengelola zakat, infak, sedekah, dan keuangan agama lainnya (ZISKA) sejak tahun 2023. Alhamdulillah dua program sudah berjalan yaitu Inkubasi Calon Saudagar Muda Muhammadiyah dan program beasiswa mentari,” ungkap Eka selaku sekretaris Lazismu.

Simbolis diserahkan kepada 3 SD/SMP Muhammadiyah Sleman yaitu meliputi SMP Muhammadiyah 2 Minggir, SMP Muhammadiyah Tuni, SMP Muhammadiyah Moyudan, SD Muhammadiyah Bayen, SD Muhammadiyah Dompan 2 dan yang terakhir SD Muhammadiyah Gendol 3.

“Kami ingin lebih besar lagi bisa memberikan dana-dana yang bisa diberikan kepada warga khususnya Muhammadiyah sehingga lebih banyak lagi orang yang mendapatkan manfaat dari dana dana sosial tersebut, Dengan adanya beasiswa ini diharapkan juga dapat membantu para siswa yang membutuhkan, serta menginspirasi lembaga lain untuk berkontribusi dalam dunia pendidikan,” tutup Kholid, S.Pd., M.M. selaku Dirut BPRS HIK MCI.

Berita Terakhir

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top