KANTOR LAYANAN LAZISMU SD MUHAMMADIYAH WIROBRAJAN 3 YOGYAKARTA MENYALURKAN BANTUAN AIR BERSIH KE TEPUS DAN RONGKOP GUNUNGKIDUL

Setelah sukses Menghimpun Dana Sosial Peduli Rohingnya sebesar Rp 14.750.000 (Empat belas Juta tujuh ratus lima puluh ribu rupiah) yang telah disalurkan melalui Lazismu Kota Yogyakarta, SD Muhammadiyah Wirobrajan 3 Yogyakarta kembali menunjukan kepeduliannya terhadap sesama dengan menggalang dana untuk saudara-saudara kita di Tepus & Rongkop Gunungkidul yang mengalami bencana kekeringan.

Penghimpunan dana diketuai langsung oleh Irfan Ghamazi, S.E selaku ketua dari kantor layanan Lazismu SD Muhammadiyah worobrajan 3. Hasil dari penghimpunan dari siswa-siswi dan guru karyawan SD Muhammadiyah Wirobrajan 3 terkumpul 42 Tangki Air Bersih.

Penyerahan bantuan diselenggarakan pada Hari Kamis, 28 September 2017 oleh Ketua Lazismu SDM Wirobrajan 3 Irfan Ghamazi didampingi Cahyono, S.Ag, selaku Kepala Sekolah, Kabid Ismuba & Pembinaan Kehidupan Islami, Muhammad Razes Taufik dan Guru Al-Islam, M Asy’ari

Bantuan diterima oleh Staf Lazismu DIY Agus Saroyo yang selanjutnya akan diteruskan kepada masyarakat Tepus dan Rongkop melalui Pimpinan Cabang Muhammadiyah setempat.

Menurut Cahyono,kegiatan SD Muhammadiyah Wirobrajan 3 Peduli ini, bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai karakter kepedulian sosial peserta didik terhadap sesama.

“Program ini juga sebagai gerakan sosial yang telah dicanangkan sejak Ramadhan lalu melalui Gerakan Zakat Karakter yang juga telah menjadi ikon Gerakan Laziamu DIY untuk siswa-siswi Sekolah Muhammadiyah”. Ungkap Cahyono.

Berita Terakhir

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top