Search
bank sampah lazismu

Kantor Layanan LAZISMU Galur Mendirikan Bank Sampah

Kulon Progo – Sedekah dengan memberikan sesuatu yang terbaik sudah sering kita laksanakan, bagaimana dengan sedekah dengan sesuatu yang layak kita buang? Inovasi ini dilaksanakan Kantor Layanan Lazismu Galur dengan mendirikan Bank Sampah.

Ada banyak keuntungan yang dapat diperoleh dengan cara bersedekah sampah diantaranya kesadaran dan kepedulian terhadap lingkungan. Dengan tidak membuang benda yang sulit terurai ke tempat sampah, berarti kita sudah turut melestarikan lingkungan. Disisi lain jika sampah disedekahkan akan memberikan manfaat kepada mereka yang membutuhkan bantuan.

Bank Sampah KL Lazismu Galur diresmikan pada 16 September 2022 di Lapangan Volly Tunas Jaya Patuk oleh Kepala Bidang Penaatan dan Pengendalian Lingkungan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kulon Progo Bapak Toni, S.IP. dihadiri pula oleh Panewu Galur, PCM Galur, Babinsa dan Bhabinkantibmas Galur serta tokoh masyarakat Tirtorahayu Galur.

Sebelum peresmian diadakan senam masal dengan tajuk Gumregah Ngopeni Sampah, dilanjutkan dengan pembagian bantuan untuk anak yatim dari hasil donasi sampah yang sudah terkumpul di bank sampah ini.

Siapa saja bisa berpartisipasi dalam kebaikan ini, jika ingin sampahmu bisa bermanfaat lebih ayo sedekahkan ke Lazismu.

Sumber : LAZISMU KULON PROGO

Berita Terakhir

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top