Jalankan Program MBKM yang Kedua, TI UAD Tingkatkan Layanan Program Basis Digital Lazismu DIY

Yogyakarta – Teknik Informatika Universitas Ahmad Dahlan menjalin kerjasama untuk kedua kalinya bersama Lazismu DIY menjalankan program Kampus Merdeka – Kampus Merdeka dengan tingkatkan layanan program basis digital yang akan berjalan selama empat bulan (19/3).

Acara penyerahan simbolisasi berlangsung di acara Rapat Koordinasi Khusus (Rakorsus) Ramadhan Lazismu DIY di Wisma Sargede dengan menerjunkan lima orang diantaranya adalah mahasiwa prodi Teknik Informatika semester enam.

“Program Studi Proyek Independen (SPI) dimana mahasiswa akan terjun kedalam ranah industri terutama di Lazismu DIY dengan harapan dapat memberikan kontribusi kepada Lazismu dan mahasiswa dapat pengamalaman selama menjalani program MBKM” ujar Guntur Maulana selaku Koordinator SPI UAD.

Kegiatan pembelajaran di lapangan oleh mahasiswa untuk pengabdian selama empat bulan sudah bekerjasama untuk yang kedua kalinya dengan Lazismu DIY. “Bersama Lazismu DIY ini yang kedua kalinya, sebelumnya diikuti oleh tujuh mahasiswa dengan mengembangkan layanan sosial basis digital” kata Jefree Fahana Sekretaris Lazismu DIY.

Ketujuh mahasiswa TI UAD sebelumnya mengembangkan beberapa aplikasi layanan basis digital dengan menerapkan standar layanan sosial yang diterapkan oleh lembaga. Konsep perancangan digitalisasi filantropis akan memberikan manfaat besar.

Studi Proyek Independen (SPI) Universitas Ahmad Dahlan merupakan program rangkaian dari program Merdeka Kampus – Kampus Merdeka (MBKM) untuk mengabdi disuatu lembaga atau institusi sebagai wadah pembelajaran mahasiswa di lapangan agar bisa berkesempatan mengembangkan kreativitas yang diperoleh selama mengenyam ilmu akademik di kampus

Penyerahan simbolisasi dokumen oleh Guntur Maulana selaku Koordinator SPI UAD diserahkan ke Marzuki sebagai Manager Area Lazismu DIY sebagai bentuk diterimanya mahasiswa TI UAD untuk program MBKM yang akan berjalan selama empat bulan kedepan.

Dalam acara Rakorsus Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah Muhammadiyah (Lazismu) DIY menghasilkan target pengumpulan dana Zakat Infaq Sedekah (ZIS) pada bulan Ramadhan 2022 sebesar 22 miliar atau 50 persen pencapaian dari target keseluruhan selama 2022 sebesar 45 miliar di seluruh wilayah kabupaten dan kota di Daerah Istimewa Yogyakarta melalui berbagai program penghimpunan dan penyaluran.

Program penyaluran Ramadhan 2022 yaitu UMKM Tangguh, Ramadhan Ceria, Takjil Tangguh, Masjid Tangguh, Isoman Tangguh, Guru Tangguh dan Sekolah Tangguh.

Berita Terakhir

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top