Infografis Respon Muhammadiyah Terhadap Bencana

Infografis Respon Muhammadiyah Terhadap Bencana

Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) adalah sebutan dalam bahasa inggris dari Lembaga Penanggulangan Bencana Muhammadiyah yang merupakan salah satu unsur pembantu pimpinan Persyarikatan Muhammadiyah pada tingkat Pusat (Nasional), Wilayah (Provinsi) dan Daerah (Kabupaten) se Indonesia.

Bertugas mengkoordinasikan sumberdaya Muhammadiyah dalam upaya tanggap darurat – pemulihan, mitigasi-kesiapsiagaan, dan penguatan sistem jaringan, organisasi dan pengelolaan sumberdaya penanggulangan bencana.

Bekerja pada misi internasional dalam bendera Muhammadiyah Aid, menjadi bagian dari Muhammadiyah Covid-19 Command Center, anggota Humanitarian Forum Indonesia (HFI), anggota Platform Nasional PRB, dan anggota Konsorsium Pendidikan Bencana (KPB)

Update infografis Respon Muhammadiyah

Januari – April 2021

Per 23 April 2021

Lazismu bersama tim relawan muhammadiyah selalu berkontribusi dalam tanggap bencana dimana pun bencana tersebut. Alhamdulillah lazismu bersama mdmc telah menyalurkan bantuan kebencanaan total Rp. 8.121.779.632 dengan penerima manfaat 298.891 jiwa di 18 lokasi bencana di seluruh indonesia sepanjang Januari-April 2021.

Terimakasih kepada seluruh donatur yang sudah membantu meringankan beban sesama dan Relawan Muhammadiyah yang selalu sedia terjun ke lapangan dengan ikhlas untuk membantu sesama,semoga Allah SWT memberikan balasan yang lebih baik, aamiin.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Temukan kami di

Mari Membaca