IMM Psikologi UAD dan LAZISMU DIY Gelar Buka Puasa di Panti Asuhan Nur Fadhilah Putri

IMM Psikologi UAD dan LAZISMU DIY Gelar Buka Puasa di Panti Asuhan Nur Fadhilah Putri

Yogyakarta, 25 Maret 2024 – Dalam semangat bulan suci Ramadhan, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Psikologi UAD bersama dengan Lembaga Amil Zakat, Infaq, dan Shadaqah Muhammadiyah (LAZISMU) DIY menyelenggarakan kegiatan SEruan RAmadhan Seribu Amal (SERASA) di Panti Asuhan Nur Fadhilah Putri, Kecamatan Banguntapan, pada hari Minggu, 24 Maret 2024. Acara ini merupakan bagian dari upaya bidang sosial pemberdayaan masyarakat (sospem) IMM Psikologi UAD untuk mempererat tali silaturahmi antar pimpinan komisariat, calon kader, dan anak-anak panti.

Mengusung tema “Membangun Cita-Cita di Bulan Ramadhan,” kegiatan ini diisi dengan berbagai aktivitas inspiratif yang bertujuan untuk mendorong anak-anak panti dan calon kader IMM Psikologi untuk merenungkan dan berbagi cita-cita masa depan mereka. Dalam acara tersebut, anak-anak diajak untuk menulis cita-cita mereka dan berdiskusi tentang langkah-langkah yang perlu ditempuh untuk mewujudkannya. Anak-anak yang berani berbagi cerita di depan teman-temannya diberikan hadiah sebagai bentuk apresiasi.

IMM Psikologi UAD dan LAZISMU DIY Gelar Buka Puasa di Panti Asuhan Nur Fadhilah Putri

Kegiatan SERASA berlangsung hangat dengan sesi buka bersama, diikuti oleh sholat Maghrib berjamaah dan makan malam bersama. Malam diakhiri dengan sholat tarawih berjamaah, simbol dari kebersamaan dan spiritualitas yang mendalam di bulan Ramadhan. Sebagai tanda penghargaan dan kenang-kenangan, pihak panti asuhan memberikan sertifikat kepada IMM Psikologi dan menerima plakat kenang-kenangan dari IMM Psikologi.

Berbagi Paket Puasa di Panti Asuhan dengan Mudah klik: Sedekah 15 Ribu Untuk Berbagi Paket Buka Puasa

Kepala Panti Asuhan Nur Fadhilah Putri mengucapkan terima kasih kepadaIMM Psikologi UAD dan LAZISMU DIY atas inisiatif dan penyelenggaraan acara SERASA. “Ini merupakan kesempatan berharga bagi anak-anak kami untuk mendapatkan wawasan yang lebih luas dan membuka pikiran mereka terhadap berbagai kemungkinan di masa depan,” ujarnya.

IMM Psikologi UAD dan LAZISMU DIY Gelar Buka Puasa di Panti Asuhan Nur Fadhilah Putri

Ketua pelaksana kegiatan berharap bahwa acara SERASA ini akan semakin memperkuat tali silaturahmi antara IMM Psikologi dan anak-anak panti asuhan Nur Fadhilah, serta membantu anak-anak menjadi lebih terbuka dalam mengejar mimpi dan cita-cita mereka.

Kegiatan SERASA (Berbagi Buka Puasa di Panti Asuhan) tidak hanya menjadi momen untuk berbagi kebahagiaan di bulan Ramadhan, tetapi juga menjadi platform untuk inspirasi dan pembinaan generasi muda yang berdaya.

Berita Terakhir

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top