Iftor Lazismu Mantrijeron Jangkau Pelosok Jogja

Iftor Lazismu Mantrijeron Jangkau Pelosok Jogja (11/04/2022). Bulan Ramadhan memiliki kesan yang luar biasa bagi umat Islam. Masjid-masjid menjadi begitu ramai terkunjungi jama’ah baik untuk shalat berjama’ah, kajian, tadarusan maupun buka puasa bersama. Pemandangan seperti ini sering kita temui di bulan Ramadhan.

Momen berbuka puasa bersama di masjid menjadi salah satu kegiatan yang paling di nanti. Banyak umat muslim berlomba-lomba menyediakan kebutuhan iftor di masjid karena mengharapkan pahala yang besar. Sebagaimana tercantum dalam salah satu hadist dari Rasulullah SAW. Dalam HR Ibnu Majah, di sebutkan Nabi Muhammad SAW bersabda. “Siapa yang memberi makan buka puasa, ia akan mendapat pahala seperti orang yang berpuasa itu tanpa mengurangi pahalanya masing-masing”.

Berbeda halnya di masjid-masjid pelosok. Masih terdapat masjid-masjid yang belum mampu mengadakan buka puasa bersama di masjid karena kondisi ekonomi masyarakat. Oleh karena itu, Lazismu Mantrijeron bekerjasama dengan IMM FEB Universitas Ahmad Dahlan dan IMM FITK UIN Sunan Kalijaga. Telah menyalurkan bantuan ke pelosok-pelosok dalam program “Iftor Menjangkau Pelosok” 1443 H. Saat ini telah disalurkan 246 paket Iftor di dua masjid dan satu Musholla di dusun Plarangan dan dusun Balong kecamatan Samigaluh, Kulon Progo. Lazismu Mantrijeron memiliki data sekitar 30 masjid dengan potensi 3.461 penerima manfaat iftor di 5 kecamatan lainnya di wilayah Gunungkidul, Kulonprogo dan Sleman. Keutamaan berbagi ini semakin berkah dan penting karena menyasar lokasi-lokasi yang sangat membutuhkan.

“Kami mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada donatur Lazismu mantrijeron yang begitu perhatian dengan kami meskipun medan yang ditempuh cukup jauh dan sulit” ucap Pak Musdi takmir masjid Al jihad, dusun Plarangan, Samigaluh, KP.

—-

Lazismu D.I.Yogyakarta

Berita Terakhir

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top