Donasi SMA N 11 YOGYAKARTA Untuk Korban Erupsi Gunung Semeru Kepada Lazismu Umbulharjo

Yogyakarta – Jumat 17 Desember 2021 bertempat di SMA Negeri 11 Yogyakarta Kec. Jetis, Kota Yogyakarta, dilaksanakan kegiatan serah terima donasi untuk korban bencana erupsi gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur. Lazismu Umbulharjo berkesempatan untuk hadir dalam kegiatan tersebut guna melakukan serah terima donasi dengan pihak SMA N 11 Yogyakarta.

Dalam acara serah terima donasi ini, terselip kejadian yang membangkitkan rasa kemanuasiaan antar umat beragama. Dengan ikutnya saudara kita yang non muslim berpartisipasi dalam penggalangan dana bagi korban erupsi Semeru. Dukungan ini terlihat juga dalam tas yang digunakan untuk packing donasi, tertulis dari Penyelenggara Katolik Kementrian Agama Kota Yogyakarta.

SMA N 11 Yogyakarta, muridnya beragam, tidak hanya muslim saja, tapi non muslim juga. Dalam hal kemanusiaan, SMA N 11 Yogyakarta ini setiap ada moment kemanusiaan selalu melibatkan seluruh keluarga besar sekolah, baik siswa, guru dan karyawan.


Tidak hanya warga sekolah muslim, warga sekolah non muslim pun juga ikut andil bagian dan dikumpulkan oleh OSIS/MPK SMA N 11 Yogyakarta, atas bimbingan kepala sekolah waka kesiswaan dan waka humas.

Menurut pak Rudi kepala sekolah SMA N 11 Yogyakarta “karena mereka sudah melihat sepak terjang keluarga besar Muhammadiyah (di dalamnya ada lazismu, MDMC, dll) disemua peristiwa kemanusiaan. Dan Muhammadiyah bisa dipercaya.”

Alhamdulillah membaur dalam rasa kerukunan, ada saudara kita non muslim yang ikut partisipasi membantu meringankan beban saudara-saudara yang ada di Lumajang Jawa Timur melalui Lazismu. Dalam akidah kita punya prinsip keagamaan masing-masing, namun dalam kemanusiaan kita bisa saling bekerja sama dan tolong menolong. Menerima sumbangan sama hukumnya dengan hukum berbisnis dengan non Muslim. Begitu pula dengan menerima sumbangan dari non Muslim, hukumnya adalah mubah atau boleh. Hal ini sesuai dengan firman

Lazismu Umbulharjo mengucapkan terimakasih kepada SMA Negeri 11 Yogyakarta, para Donatur, Relawan dan semua pihak atas partisipasi dan donasinya yang telah diberikan, Insya Allah donasi akan kami sampaikan kepada orang-orang yang membutuhkan, Semoga menjadi Amal Jariyah dan Allah memberi keberkahan atas apa yang sudah diberikan oleh Dermawan.

Berita Terakhir

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top