Search
Dengan Zakatmu, Siswa ini mampu buat Mie Lidi Gluten Free

Dengan Zakatmu, Siswa ini mampu buat Mie Lidi Gluten Free

Dengan Zakatmu, Siswa SMA Muhammadiyah Piyungan Membuat Camilan Mie Lidi Gluten Free (Kriukiedi) Bagi Penderita Celiac Disease

Penyakit celiac atau celiac disease adalah penyakit autoimun yang terjadi pada individu yang intoleran terhadap gluten. Gluten merupakan protein yang terdapat pada gandum. Ketika seseorang dengan penyakit celiac mengonsumsi gluten, sistem kekebalan tubuhnya akan bereaksi terhadap gluten dan menyerang lapisan usus halus dan dapat mengganggu penyerapan nutrisi dari makanan. Oleh karena itu, penderita penyakit ini tidak dapat memakan makanan berbahan dasar tepung gandum atau terigu. 

Dengan Zakatmu, Siswa ini mampu buat Mie Lidi Gluten Free

Siswa SMA Muhammadiyah Piyungan Membuat Camilan Mie Lidi Gluten Free (Kriukiedi) Bagi Penderita Celiac Disease.

Sekelompok siswa dari SMA Muhammadiyah Piyungan membuat inovasi camilan mie lidi gluten free yang berbahan dasar tepung kanji dan tepung maizena. Ratu Naisya dan tim membuat produk camilan yang bebas dari kandungan gluten, sehingga aman dikonsumsi bagi seseorang yang mengidap penyakit celiac. Mereka memulai usaha ini pada September 2023 dan masih berlanjut hingga sekarang. Usaha ini dijalankan di sekitar lingkungan SMA Muhammadiyah Piyungan. Metode yang mereka gunakan untuk mempromosikan produk mereka yaitu dengan menggunakan sosial media seperti instagram.

Baca Lainnnya Karena Zakatmu, Siswa Ini Sukses Buat Produk Styrofoam Ramah Lingkungan

Sekelompok siswa dari SMA Muhammadiyah Piyungan membuat inovasi camilan mie lidi gluten free yang berbahan dasar tepung kanji dan tepung maizena. Ratu Naisya dan tim membuat produk camilan yang bebas dari kandungan gluten, sehingga aman dikonsumsi bagi seseorang Penderita Celiac Disease. Mereka memulai usaha ini pada September 2023 dan masih berlanjut hingga sekarang. Usaha ini dijalankan di sekitar lingkungan SMA Muhammadiyah Piyungan. Metode yang mereka gunakan untuk mempromosikan produk mereka yaitu dengan menggunakan sosial media seperti instagram. 

Kelompok yang diketuai seorang siswa bernama Ratu Naisya beserta dua orang temannya yaitu Diah Dika dan Marsela merupakan siswa-siswa penerima manfaat dari program Saudagar Muda yang diselenggarakan oleh LAZISMU DIY. “Program ini memudahkan kami untuk menambah modal usaha dan membeli bahan-bahan serta peralatan yang diperlukan dalam proses produksi camilan mie lidi ini,” ujar Ratu.Meski usaha mereka belum lama, imbuh Ratu, ia dan tim berharap agar kedepannya dapat mempertahankan cita rasa dan kualitas dari produk yang mereka miliki serta dapat mengenalkan kepada khalayak ramai mengenai produk mie lidi gluten free ini. Bagi sobat LAZISMU yang ingin mencicipi produk mie lidi bebas gluten ini dapat langsung memesannya lewat akun instagram @kriukiedi.

(Digital Fundraising Lazismu DIY / Dzikriyah Wihdatul)

Scroll to Top