ICMI salurkan Donasi melalu Lazismu DIY

Bantu Palestina, ICMI Salurkan Donasi melalui Lazismu DIY

 Kepedulian Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) DIY terhadap warga Palestina yang menjadi korban kekejaman Zionis Israel dalam aksi genosida di Gaza menjadi spirit untuk membantu korban. Salah satunya diwujudkan dengan penggalangan dana yang disalurkan lewat Lazismu Wilayah DIY dengan program penggalangan pendanaan perdana secara spontan terkumpul Rp 15 juta.

Donasi dserahkan pada hari Kamis (25/1) di Kantor Lazismu Grha TR Jl. Gedongkuning Kotagede Yogyakarta. Bantuan perdana diterima oleh Ketua Lazismu DIY Jefree Fahana dan tim. Penyerahan bantuan dmana, dari ICMI DIY diwakili oleh Bapak Khamim Zarkasih Putro (wakil ketua), Ridho Sinto (Wakil Bendahara) dan Ary Nur Prabowo (pengurus)

Baca Juga Lazismu DIY Terima Donasi Palestina Sebesar 142 Juta dari Sekolah Budi Mulia

Ridho Sinto Mardaris selaku Wakil Bendahara ICMI DIY mengungkap aksi keprihatinan terhadap genosida di Palestina mengakibatkan kerusakan dan korban jiwa sangat banyak dengan sebagian besar masyarakat sipil, terutama anak-anak dan wanita.

“Bantuan yang disampaikan tidak saja untuk saat kondisi perang ini saja, namun nanti juga akan dilanjutkan dengan bantuan-bantuan recovery. Utamanya bidang ekonomi dan pendidikan bagi masyarakat Palestina,” kata Ridho. 

ICMI DIY mendukung perjuangan kemerdekaan Palestina, selaras dengan amanat Undang – Undang Dasar 1945 yang menyatakan bahwa kemerdekaan adalah hak segala bangsa dan penjajahan di atas dunia harus dihapuskan.

Jefree Fahana dari Lazismu PWM DIY menyampaikan terimakasih atas amanah dari ICMI DIY

Pada bagian lain, Jefree Fahana dari Lazismu PWM DIY menyampaikan terimakasih atas amanah dari ICMI DIY dan akan berlanjut dengan program kepedulian lainnya. Lazismu PWM DIY sangat berharap kepedulian terhadap rakyat Palestina tidak berhenti.

Karena untuk mengembalikan suasana dan kondisi seperti semula sebelum perang terjadi, dibutuhkan banyak dana dalam waktu yang lama. “Rakyat di seluruh dunia harus peduli terhadap Palestina” harapnya. 

Baca Juga: Peduli Palestina, ICMI DIY Nyumbang Lewat Lazismu DIY

Senada, Ari Nur Prabowo mengajak semua pihak peduli dengan cara masing masing, ICMI DIY juga dengan banyak cara menyampaikan keprihatinan dan kepedulian.

Selain pengumpulan pendanaan juga melakukan kajian kajian strategis dan ilmiah bagai mana menghentikan kekejaman zionis Israel. Serta menumbuhkan semangat juang rakyat Palestina untuk melawan penjajahan dan kekejaman yang telah terjadi.

Ary Juga mengajak negara negara OKI khususnya utk meningkatkan persatuan dan kepedulian terhadap bangsa. 

Berita Terakhir

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top