Search
Wujudkan Ramadhan Penuh Makna: LAZISMU DIY Berbagi Kado Ramadhan untuk Komunitas Difabel Jaya Musik Malioboro, Berbagi Kado Ramadhan

Wujudkan Ramadhan Penuh Makna: LAZISMU DIY Berbagi Kado Ramadhan untuk Komunitas Difabel Jaya Musik Malioboro

Yogyakarta, 26 Maret 2024 – Menyambut bulan Ramadhan dengan semangat berbagi dan kepedulian, Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (LAZISMU) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) kembali menggelar program Kado Ramadhan, kali ini menyasar komunitas Difabel Jaya Musik Malioboro di Kotagede, Yogyakarta. Program ini adalah bentuk nyata kepedulian LAZISMU DIY terhadap kaum difabel, dengan harapan untuk memperkuat rasa persaudaraan dan kebahagiaan di bulan yang penuh berkah ini.

Kolaborasi antara LAZISMU DIY, Majelis Pelayanan Kesejahteraan Sosial Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (MPKS PWM) DIY, dan mahasiswa Ilmu Kesejahteraan Sosial dari UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta menjadi kunci sukses pelaksanaan kegiatan ini. Kegiatan berlangsung lancar dan dihadiri oleh 16 anggota dari komunitas Difabel Jaya Musik Malioboro, dengan bertempat di rumah Bapak Ja’far Nurrohman, Kitren, RT. 23 RW. 05 Prenggan, Kotagede, Yogyakarta.

Manajer LAZISMU DIY, Bapak Marzuki, S.E, dalam sambutannya menyampaikan, “Alhamdulillah, puji syukur kepada Allah SWT. Kita dari LAZISMU bersama MPKS hari ini dapat bersilaturahmi dan berbagi kepada bapak/ibu semuanya. Insya Allah, ada 20 paket kado Ramadhan yang kami distribusikan kepada komunitas JM Malioboro, kami menyalurkan amanah dari masyarakat kepada LAZISMU untuk menyalurkannya kepada seluruh teman-teman difabel di Yogyakarta.”

Berbagi Paket Kado Ramadan melalui: Kado Ramadan untuk Lansia, Dhuafa dan Anak Yatim

Paket sembako yang diberikan diharapkan tidak hanya memenuhi kebutuhan fisik, tetapi juga memberikan dukungan psikologis dan memperkuat integrasi sosial di antara anggota komunitas. Kegiatan serah terima paket sembako dilakukan secara simbolis oleh manajer LAZISMU dan MPKS PWM DIY.

Wujudkan Ramadhan Penuh Makna: LAZISMU DIY Berbagi Kado Ramadhan untuk Komunitas Difabel Jaya Musik Malioboro, Berbagi Kado Ramadhan

Ketua Komunitas Jaya Musik Malioboro, Bapak Ja’far Nurrohman, mengungkapkan harapannya, “Semoga kami tidak hanya menjadi penerima pasif saja, tapi dengan adanya program ini menjadi tonggak dasar kami kedepannya agar kami bisa ikut berzakat juga.”

LAZISMU DIY berkomitmen untuk terus menyelenggarakan program-program yang bermanfaat bagi masyarakat seperti berbagi kado ramadhan, khususnya bagi kelompok-kelompok marginal seperti kaum difabel, sebagai bagian dari upaya mereka dalam menegakkan nilai-nilai kemanusiaan dan keadilan sosial.

Berita Terakhir

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top