Syawalan lazismu se diy bersama hilman latief

Syawalan Lazismu Se-DIY “Membangun sinergisitas dan silaturahim untuk lazismu berkemajuan”

Syawalan lazismu se diy bersama hilman latief dan penyerahan pigam SK pendirian lazismu

Dalam rangka koordinasi serta konsolidasi organisasi, Lazismu D.I. Yogyakarta (DIY) adakan Syawalan dengan mengangkat tema membangun sinergisitas dan silaturahim untuk lazismu berkemajuan. Kegiatan tersebut berlangsung di masjid Haiban Nadjid Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) DIY jum’at , 13/7/018.

Syawalan lazismu juga dihadiri oleh Direktur lazismu pusat Hilman Latief, M.A., Ph.D, ketua PWM DIY Gita Danu Pranata, SE., MM dan seluruh Kantor lazismu se-DIY.

Menurut Cahyono S.Ag ketua lazismu DIY mengatakan, selain koordinasi dan konsolidasi tujuan adanya syawalan ini juga untuk menjalin silaturahim seluruh keluarga lazismu. Selain itu juga untuk memverifikasi data final laporan penghimpunan dan pentasyarufan sealama bulan ramadhan 1439 H untuk selanjutnya bisa dilaporkan ke lazismu pusat.

Dalam kesempatan tersebut, Cahyono juga menyampaikan dan mensosialisasikan rencana program baru dari lazismu DIY. “InsyaAllah ada program baru dari lazismu DIY, program tersebut adalah Bulan Dana Kemanusiaan Muhaammadiyah.” Tutur Cahyono.

Cahyono menjelaskan bahwa program tersebut adalah program penghimpunan dana untuk program Mobil Sehat Muhamamadiyah, Ambulan Gratis dan Tanggap darurat bencana. “Jadi program Bulan Dana Kemanusiaan Muhammadiyah tersebut bersifat central yaitu seluruh penghimpunan masuk ke lazismu DIY selanjutnya lzsimu diy mendistribusikan ke kantor layanan lazismu guna untuk program mobil sehat muhammadiyah, ambulan gratis serta tanggap darurat kebencanaan.” Jelas Cahyono.

Dalam kesempatan yang sama, Hilman Latief, M.A., Ph.D direktur lazismu pusat juga menyampaikan bahwa kepercayaan masyarakat terhadap lazismu terus meningkat terbukti dengan mitra kerjasama lazismu. Hilman juga menambahkan, lazismu di percaya pemerintah untuk dikerjasamakan dengan perusahaan-perusahaan guna mengatasi gizi buruk dan kelaparan di Indonesia.

Acara syawalan lazismu juga dibarengi dengan penyerahan SK pendirian dan piagam pendirian untuk beberpa kantor layanan layanan lazismu, dianataranya lazismu kantor layanan RSU PKU Muhammadiyah Bantul, kantor layanan Pundong Bantul, kantor layaan Sewon utara Bantul dan kantor layanan BMT artha Amanah Bantul.

Prosesi penyerahan piagam tersebut diserahkan langsung oleh Gita Danu Pranata dan didampingi oleh Hilman Latief dan Cahyono.

 

Berita Terakhir

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top