Bangun Sinergisitas. SMK MUH 1 Moyudan Dirikan Kantor Layanan Lazismu

Kunjungan lazismu DIY ke SMK MUH 1 Moyudan

Kunjungan lazismu DIY ke SMK MUH 1 Moyudan

Jum’at, 22/02/2019, Lazismu DIY diwakili Eka Yuhendri, SHI., MH selaku Wakil Sekretaris Lazimu D.I. Yogyakarta (DIY) memenuhi undangan untuk datang di SMK Muhammadiyah 1 Mayudan guna silaturrahim serta menjelaskan lazismu dan proses membutukan Kantor Layanan (KL) lazismu di Amal Usaha Muhammdiyah (AUM).

Kedatangan lazismu disambut baik oleh kepala SMK Muhammadiyah 1 Moyudan. Fardian Imam Muttaqin,  S.Th.I kepala sekolah mengaturkan trimakasih kepada pihak lazismu yang sudah berkenan datang ke sekolah. Pihaknya mengatakan keinginan untuk menjalin sinergisitas SMK Muhammadiyah 1 Moyudan dengan Majelis dan Lembaga yang berada dilingkungan persyarikatan Muhammadiyah.

Selain itu, Fardian juga menyampaikan bahwa sudah sejak lama sekolah ingin mendirikan KL. lazismu, tapi karena kurangnya informasi mengenai persyaratan pendirian akhirnya sampai sekarang belum berdiri.

“Dan alhamdulillah saat ini sudah di jelaskan, maka secepatnya pihak sekolah akan mengurus pendirian KL. Lazismu.” Ungkap Fardian.

Keinginan SMK Muhammadiyah 1 Moyudan untuk mendirikan KL. Lazismu ini berawal dari latar belakang siswa/siswi SMK Muahmmadiyah 1 Moyudan yang  beragam baik dari dalam DIY maupun luar DIY. Baik dari golongan mampu secara ekonomi dan juga tidak sedikit dari panti asuhan yang tidak ditarik SPP.

Disamping itu, SMK Muhammadiyah 1 Moyudan juga ingin berbagi antar sesama baik siswa ataupun sekolah untuk menyalurkan bantuan peduli sesama dan siaga bencana serta bantuan lainnya.

Menanggapi hal tersebut, Eka Yuhendri menyambutnya dengan baik, karena sesuai amanah muktamar Muhammadiyah ke-47, hasil musywil, dan peraturan Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah tentang lazismu. Dimana gerakan filantropis harus dimasifkan mulai dari pusat, wilayah, daerah, ranting dan cabang serta di AUM dengan tujuan utama menopang ekonomi umat serta mebantu secara materil-moril gerakan persyarikatan.

“Hasil Rakernas maupun Rakerwil Lazismu juga menekankan agar memperbanyak kantor layanan di struktural (pusat, wilayah, daerah, cabang dan ranting) Muhammadiyah, termasuk di AUM.” Tutur Eka.

Dari pertemuan terbatas tersebut, SMK Muhammadiyah 1 Moyudan dan Lazismu DIY bersepakat untuk mendirikan kantor layanan untuk mengelola dana yang bersumberkan dari Zakat, Infaq, Sedekah dan Keagamaan Lainnya  (ZISKA) di Lingkungan SMK Muhammadiyah 1 Moyudan.

Ditargetkan pada bulan Maret 2019 proses pendirian KL. Lazismu diharapkan sudah selesai dan segera dapat dirasakan manfaat oleh siswa, guru dan warga di lingkungan SMK Muhammadiyah 1 Moyudan

Kunjungan lazismu DIY ke SMK MUH 1 Moyudan
Kunjungan lazismu DIY ke SMK MUH 1 Moyudan

Berita Terakhir

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top