sekolah amil lazismu

Sekolah Amil Lazismu 5-Pembuatan dan Pengelolaan Media Sosial dan Web

sekolah amil lazismu

Sekolah amil lazismu ke lima yang dilaksanakan pada kamis, 1/03/2018 di aula Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) D.I. Yogyakarta (DIY) dan akan di sambung pada jum’at, 2/03/2018 di tempat yang sama merupakan penutup dari rangkian sekolah amil Lazismu DIY.

Pada sekolah tersebut membahas pembuatan dan pengelolaan media sosial dan web yang disampaikan oleh Jefree Fahana, S.T., M.Kom selaku dosen fakultas teknik informatika Universitas Ahmad Dahlan.

Menurut jefree, bahwa untuk kesempatan pertama yaitu hari kamis akan menjelaskan pembuatan beberpa akun media social seperi facebook dan istagram dan pengelolaannya. Selanjuttnya di hari kedua yaitu hari jum’at akan menjelaskan proses pembuatan web site juga dengan pengelolaannya.

Jefree menyampaikan, bahwa Media sosial merupakan media online, dengan para penggunanya bisa dengan mudah berpartisipasi, berbagi, dan menciptakan isi meliputi blog, jejaring sosial, wiki, forum dan dunia virtual.

“Media sosial seperti facebook, twitter, instagram dan sebagainya bukan hanya untuk sarana berkomunikasi tetapi juga dapat dimanfaatkan untuk pemasaran barang atau jasa yang ditawarkan oleh bisnis yang dijalankan.” Ungkap jefree.

Selain di media sosial, jefree juga menjelaskan bagaimana membuat website dengan mudah. “Saat ini membuat website bukan lagi perkara yang sulit. Kita diuntungkan dengan perkembangan teknologi internet dan dunia website yang sangat pesat.

Banyak sekali tersedia platform website yang bisa kita manfaatkan secara gratis dan mudah. Apalagi sekarang memang kian banyak orang yang mencari informasi lewat internet. Pengguna internet Indonesia pun sudah semakin meningkat.” Imbuh Jefree. (U.Q)

 

 

Berita Terakhir

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top