SAR Muhammadiyah DIY Untuk Palu Sulteng

SAR Muhammadiyah DIY Kirim 1 SRU menuju Sulawesi Tengah

SAR Muhammadiyah DIY Untuk Palu Sulteng

SAR Muhammadiyah DIY Untuk Palu Sulteng

Yogyakarta- Pada Kamis pagi (4/10) telah berlangsung prosesi pelepasan relawan Muhammadiyah DIY klaster SAR oleh MDMC DIY. “Rekan-rekan relawan DIY ini nantinya akan bergabung bersama relawan Muhammadiyah dari berbagai daerah dan wilayah yang sudah terlebih dahulu sampai di Pos Koordinasi di Universitas Muhammadiyah Palu,” ujar Indah Erkasih, selaku perwakilan MDMC DIY. “Sedangkan untuk masa tugas mereka adalah satu bulan,” imbuhnya.
Sementara itu di kesempatan lain Indrayanto, Koordinator Tanggap Darurat MDMC Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah mengatakan bahwa “10 personil SAR dari MDMC DIY ini akan bertugas di sektor evakuasi, manajemen posko dan dapur umum.”
Hal ini sesuai dengan Surat Pernyataan PP Muhammadiyah bernomor 81/PER/01/B/2018 tentang Gempa Bumi dan Tsunami di Palu dan Donggala yang berbunyi bahwa Muhammadiyah dan seluruh jajaran, khususnya MDMC dan para relawan kemanusiaan di bawah koordinasi Lembaga Penanggulangan Bencana (LPB) dan bekerjasama dengan MPKU, LazisMu, termasuk ‘Aisyiyah dan Organisasi Otonom lainnya, serta Muhammadiyah setempat sudah siap bergerak membantu para korban.

Sementara itu untuk warga Muhammadiyah juga dihimbau agar dapat menggalang dukungan dana dan bantuan sebagai wujud kepedulian sosial untuk meringankan beban saudara sebangsa yang tengah mengalami musibah.

Berita Terakhir

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top