LAZISMU DIY bantu Program Pelatihan Mubaligh Mahasiswa Muhammadiyah PC IMM Djazman Al-Kindi

Yogyakarta-Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadih (PC IMM) Djazman Al-Kindi Kota Yogyakarta melalui bidang Tabligh Kajian Keislaman (TKK) adakan Kegiatan Pelatihan Mubaligh Mahasiswa Muhammadiyah dengan mengambil tema “Membentuk Cendekia Muda Pelopor Dakwah Profetik Cerahkan Moral Bangsa”.

Menurut Muhammad Rizki Ramadhani ketua PC IMM Djazman Al-Kindi Kota Yogyakarta, kegiatan tersebut mendapat dukungan dari LAZISMU DIY. Dirinya mengucapkan terimakasih atas dukungan sehingga pelatihan tersebut dapat berjalan dengan baik.

Marzuki Manager Regional LAZISMU DIY mengatakan, LAZISMU merupakan Lembaga Amil Zakat Nasional yang salah satu pilar programnya adalah Sosial Dakwah, dimana kegiatan tersebut sangat luar biasa dalam rangka menyiapkan mubaligh mubalighot Muda Milenial yang memang masuk dalam program LAZISMU. Dirinya berharap kedepan para Mubaligh juga dapat membantu LAZISMU dalam edukasi mengenai Zakat, Infaq dan sodaqoh juga sosialisasi mengenai LAZISMU kepada masyarakat.

Pelatihan Mubaligh Mahasiswa Muhammadiyah dilatarbelakangi oleh fenomena dakwah hari ini, dakwah tidak lagi hanya dilakukan secara konvensional dalam artian terbatas oleh ruang dan waktu. Sekarang dakwah dikemas dengan sangat variative, sehingga tidak heran jika akhir-akhir ini bermunculan dakwah yang bisa kita saksikan tanpa terbatasi ruang dan waktu seperti halnya dakwah melalui media instragram, youtube dan sosial media yang lain.

Rizki Menambahkan, tujuan dari kegiatan ini pertama, Meningkatkan mutu dan kualitas dakwah yang sejalan dengan tujuan ikatan dengan berpegang teguh pada Al Qur’an dan As Sunnah Al Maqbulah. Kedua, Membentuk kader IMM yang memiiki pendalaman ilmu agama dengan benar, berdakwah,bermoral tinggi dan menjadi Pelopor Dakwah Profetik. Ketiga, Memperluas wawasan danpemahaman keislaman bagi mahasiswa sebagai penggerak kegiatan dakwah amar ma’ruf Nahi munkar.

Pelatihan tersebut berlangsung dari tanggal 09-11 Desember 2022 bertempat di Pesantren Prperty Kulonprogo. Pelatihan ini diikuti dari berbagai IMM Pimpinan cabang, salah satunya Immawan Muhammad Rafli Ramadhan dari PC IMM Jakarta Selatan. Selain itu, ada Immawati Siti Rohmah Fauziah dari PC IMM Sukabumi raya. Pelatihan ini diikuti oleh 27 peserta dari berbagai IMM Pimpinan Cabang.

lazismuimm

Dalam kegiatan ini terdapat 6 Pematerian dan satu stadium general. Pengisi Staduim general pada pelatihan kali ini dibersamai oleh Bapak Wiharto, S.SY.,S.Pd.I., M.A. Beliau merupakan wakil ketua PWM D.I Yogyakarta. Untuk pemateriannya, pertama disampaikan oleh Ustadz Budi Jaya Putra, S.TH.I.,MH, menyampaikan terkait “ Pergerakan Dakwah Pemuda Milenial”. Pemateri kedua yaitu Ustadz Andi Suseno, S.TH.I.,M.Ag. tentang “ Menggapai Ruh Pejuang Dakwah “.

Pemateri ketiga disampaikan oleh Ustadz Rofiul Wahyudi, S.E.I.,M.E.I. Tentang “ Ahlak dan Adab Seorang Da`i”. Pemateri keempat disampaikan oleh Drs.H.Parjiman.M.Ag. Tentang “ Meneladani Perjuangan Dakwah Nabi Muhammad “. Pemateri kelima disampaikan oleh Muhammad Zaid Adnan, S.Th. Tentang “ Menjadi Juru Dakwah yang Cerdas dan Mencerdaskan “. Pemateri keenam disampaikan oleh Muhammad Ahnaf Lubab, S.Sos. Tentang “ Healing dengan Al – Qur`an”. Dan pemateri yang terakhir dari Ustadz Arum Priadi tentang “ Pentingnya Publick Speaking dalam Berdakwah”.

Berita Terakhir

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top