Search
p2k fau uad 2022

Panitia P2K FAI UAD Salurkan “Sedekah Pagi” MABA 2022 Melalui LAZISMU DIY

YOGYAKARTA-Panitia Program Pengenalan Kampus (P2k) Fakultas Agama Islam (FAI) UAD menyalurkan hasil penggalangan Infaq program “Sedekah Pagi” Mahasiswa Baru (MABA) FAI UAD tahun 2022 melalui LAZISMU DIY.

Menurut ketua P2K FAI UAD, Muhammad Fauzi Abdullah mengatakan, jargon P2K FAI UAD 2022 adalah kaya literasi, melek teknologi, sosial enterprise. Membekali dan menanamkan pada mahasiswa untuk selalu menumbuh kembangkan budaya literasi dengan memanfaatkan teknologi serta menumbuhkan jiwa sosial-enterprise.

“Salah satu kegiatan yang harus ada di hari Masta, Fakultas, Prodi selain literasi, tahsinul Qur’an perlu adanya implementasi dalam bentuk berbagi yaitu sedekah pagi.” Ungkapnya saat menyalurkan infaq sedekah pagi di kantor LAZISMU DIY (17/09/22).

p2k fai uad

Sedekah pagi dilatar belakangi oleh salah satu kutipan jargon P2k FAI UAD yaitu social enterprise. Dimana tidak hanya berfokus pada profitable. Budaya untuk memberikan kebermanfaatan harus ditanam sejak mahasiswa memasuki dunia perkuliahan. kegiatan kecil ini diharapkan dapat menanamkan nilai kebermanfaatan, memberikan dampak terhadap masyarakat pada umumnya, dan untuk mahasiswa itu sendiri pada khususnya. Dan kami panitia P2k fakultas agama Islam ingin mencerminkan mahasiswa yang memiliki kebiasaan rajin berbagi.

“Mahasiswa diminta membawa uang sedekah seikhlasnya, kemudian setiap pagi nya di hari (Masta, prodi ,dan fakultas) dikumpulkan ke pada pendamping Maba masing-masing. Di hari terakhir (prodi) semua dana yg terkumpul kemudian disalurkan di LAZISMU DIY untuk disalurkan lagi kepada orang -orang yang berhak dan membutuhkan.” Imbuhnya.

Fauzi juga berharap infaq dapat disalurkan kepada masyarakat membutuhkan kelas sosial menengah kebawah. Untuk dapat memberikan sembako untuk kebutuhan sehari-hari.

Sementara itu, Marzuki Manager Regional Lazismu DIY mengucapkan terimkasih atas kepercayaan panitia P2K FAI UAD yang menitipkan dan mengamanahkan sedekah dari MABA melalui LAZISMU.

Dirinya mengatakan, program-pgram seperti ini sangat luar biasa untuk digalakkan di generasi milenial. Sehingga generasi milenial bisa memiliki jiwa empati dan berbagi kepada sesama.

Program Sedekah pagi tersebut selalunjutnya akan disalurkan sesuai dengan peruntukannya, yaitu program sembako untuk yang membuthkan, yang dalam pelaksanaanya nanti bisa melibatkan temen temen mahasiswa ataupun panitia P2K FAI UAD.

Salain itu LAZISMU DIY juga memiliki enam pilar program penyaluran seperti program Pendidikan, ekonomi, Kesehatan, sosial dakwah, kemanusiaan dan lingkungan.

Berita Terakhir

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top