Search
Panduan Identitas dan lambang lazismu brandbook

Panduan Identitas dan Lambang Lazismu

LAZISMU adalah lembaga zakat, infaq, sedekah tingkat nasional yang berkhidmat dalam pemberdayaan masyarakat melalui pendayagunaan secara produktif dana zakat, infaq, wakaf dan dana kedermawanan lainnya baik dari perseorangan, lembaga, perusahaan dan instansi lainnya yang didirikan oleh PP. Muhammadiyah pada tahun 2002.

Brand Book atau buku identitas visual perusahaan

Brand book atau biasa disebut Brand Guideline, Style guide atau buku identitas visual perusahaan (corporate vidual identity) adalah sekumpulan aturan yang menjelaskan bagaimana cara kerja Brand/merek, seperti elemen logo utama dan apa tujuan utama sebuah brand.

Tidak hanya logo, lebih dari itu, brand book menyelaraskan penggunaan logo dengan elemen lainnya dari material desain grafis perusahaan. Mencakup, warna, tipografi, elemen grafis yang diterapkan di semua media terkait.

Dalam sebuah organisasi, sebagaimana sebuah korporasi, identitas visual menjadi hal yang harus direncanakan dengan baik dan dilaksanakan secara konsisten.

Tidak hanya berfungsi sebagai identitas atau pembeda dengan organisasi atau korporasi lain, namun juga untuk membangun awareness juga membentuk image (citra positif) sesuai yang dikehendaki. Selain itu, secara internal di organisasi atau perusahaan, identitas visual yang baik dapat memberikan semangat dan kebanggaan bagi pemiliknya.

Untuk dapat mencapai fungsi tersebut, identitas visual harus dapat dilakukan secara konsisten dan kontinyu. Untuk itu disusunlah buku “Panduan Penerapan Identitas Korporat LAZISMU” ini dengan tujuan agar dapat menjadi pedoman dan acuan dalam menerapkan logo maupun elemen identitas visual lainya, sehingga dapat tercipta sebuah identitas organisasi yang kuat berkarakter dan terpercaya.

Berita Terakhir

1 komentar untuk “Panduan Identitas dan Lambang Lazismu”

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top