Peduli Palestina Palestina Konflik Palestina Update Palestina membantu untuk negeri muhammadiyah dan palestina peduli palestina Bantuan Untuk Palestina

MUHAMMADIYAH SIAP DISTRIBUSIKAN BANTUAN UNTUK PALESTINA MELALUI MESIR


Lazismu, lembaga amil zakat milik Muhammadiyah, tengah mempersiapkan distribusi bantuan untuk masyarakat Palestina. Melalui program Muhammadiyah Aid, Kantor Layanan (KL) Lazismu Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah (PCIM) Mesir, menjadi inisiatif untuk menyediakan bantuan bagi mereka yang membutuhkan. Kolaborasi dengan mitra lokal di Palestina menjadi bagian penting dari upaya ini.

Muhamad Khairul Hakim, amil KL Lazismu PCIM Mesir, mengungkapkan bahwa bantuan yang disiapkan oleh mitra lokal di Mesir mencakup berbagai kebutuhan pokok seperti bahan makanan, minuman, obat-obatan, serta pakaian khusus untuk menghadapi musim dingin yang keras di Timur Tengah. Keadaan di Gaza khususnya sangat mengkhawatirkan karena banyak yang tidak memiliki tempat tinggal, oleh karena itu bantuan pakaian musim dingin menjadi sangat penting.

Baca Juga MUHAMMADIYAH SIAP DISTRIBUSIKAN BANTUAN UNTUK PALESTINA MELALUI MESIR

Sebanyak 800 paket bantuan, dengan total berat 16 ton, telah dipersiapkan untuk dikirimkan dalam satu kontainer. Rencananya, bantuan ini akan berangkat pada Jumat (24/11) menuju Rafah, sementara proses pengemasan dilakukan di Badr City Kairo.

Hakim juga mengungkapkan rasa syukur atas sumbangan yang sudah tiba di gudang logistik, menyampaikan terima kasih kepada para donatur yang telah mempercayakan donasi mereka kepada Lazismu. Doa juga disampaikan agar warga Palestina diberikan kesabaran dan perlindungan oleh Allah SWT.

Salurkan Bantuanmu di Konflik Palestina Memanas! Beri donasi terbaik melalui Lazismu!

Inisiatif ini merupakan hasil kerjasama antara Lazismu, Indonesian Humanitarian Alliance (IHA), dan Forum Zakat (FOZ). Sebagai organisasi yang mengkoordinir lembaga-lembaga kemanusiaan di Indonesia termasuk Muhammadiyah, IHA bersama 16 anggota lainnya bertujuan untuk mengatasi dampak krisis global. Bersama-sama, mereka juga mengutuk segala pelanggaran Israel terhadap Hukum Humaniter Internasional, sebagai bagian dari komitmennya terhadap prinsip kemanusiaan.

Berita Terakhir

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top