Muhammadiyah DIY Selenggarakan Sholat ‘Idul Adha di 353 Lokasi

YOGYA – Muhammadiyah DIY menggelar salat ‘Idul Adha pada Rabu, 28 Juni 2023. Berdasarkan hasil hisab hakiki wujudul hilal yang dilakukan Majelis Tarjih dan Tajdid Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, 10 Dzulhijjah 1444 jatuh pada Rabu 28 Juni 2023. Hal ini tertuang dalam Maklumat PP Muhammadiyah Nomor1/MLM/1.0E/2023 tentang Penetapan Hasil Hisab Ramadan, Syawal, dan Dzulhijjah 1444 H.

Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah, Dr. H. Ikhwan Ahada, S.Ag., M.A., menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada pemerintah yang telah memberikan libur 2 hari, sehingga umat Islam dapat menjalankan ibadah dengan khusuk. Adanya cuti bersama tanggal 30 Juni menjadikan lebih leluasa dalam melaksanakan rangkaian ibadah ‘Idul Qurban.

Imbauan juga disampaikan kepada umat Islam khususnya agar berduyun-duyun dan berbondong-bondong memenuhi tempat-tempat sholat di tanah lapang untuk menjalankan sholat ‘Idul Adha 1444 H. PWM DIY menyiapkan 353 titik dan tempat untuk penyelenggaraan sholat ‘Idul Adha dan rangkaiannya. (Mau Salat ‘idul Adha hari Rabu? Inilah Tempatnya)

Kepada warga persyarikatan diimbau dapat menerapkan toleransi, memahami, mengambil sikap yang maturity, sikap yang matang atas perbedaan, tidak menghina atau merendahkan kepada yang berbeda dalam waktu pelaksanaan ‘Idul Adha.

“Semoga sikap dewasa  yang matang dalam bertindak akan menjadikan suasana tertib, aman terkendali dan sekaligus menciptakan iklim tasamuh di antara warga bangsa,” kata Ikhwan Ahada. (*)

Sumber : Mediamu.id

Berita Terakhir

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top