Mau Salat ‘Idul Adha 1444 H hari Rabu di D.I. Yogyakarta ? Inilah tempatnya

MUHAMMADIYAH.OR.ID, YOGYAKARTA – Insya Allah hari Rabu 28 Juni 2023 didirikan salat ‘Idul Adha 1444 H. Berikut daftar tempat penyelenggaraan sholat idul adha di seluruh DI Yogyakarta yang dihimpun Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) DI Yogyakarta:

DAFTAR LOKASI SERTA IMAM DAN KHOTIB

SHALAT IDUL ADHA 1444 H SE-DIY

RABU, 28 JUNI 2023

Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah telah menetapkan Idul Adha 10 Zulhijah 1444 H jatuh pada Rabu, 28 Juni 2023. Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah DIY Ikhwan Ahada mengatakan, di wilayahnya ada 353 lokasi yang disiapkan untuk Salat Idul Adha besok.

“PWM DIY menyiapkan 353 titik dan tempat untuk penyelenggaraan salat Idul Adha dan rangkaiannya,” kata Ikhwan dalam keterangan yang diterima kumparan, Selasa (27/6).

Ikhwan mengimbau kepada warga Muhammadiyah agar berduyun-duyun mendatangi tempat-tempat salat yang berada di tanah lapang dan melaksanakan Salat Idul Adha.

Pihaknya juga menyampaikan terima kasih ke pemerintah karena telah membuat kebijakan cuti bersama di Idul Adha ini. Sehingga masyarakat jauh lebih leluasa untuk beribadah.

“Terima kasih dan apresiasi kepada pemerintah yang telah memberikan libur 2 hari, sehingga kesempatan kepada umat Islam dapat menjalankan ibadah dengan khusuk. Serta ditambahkannya cuti bersama di tanggal 30 Juni sehingga umat Islam menjadi lebih leluasa dalam melaksanakan rangkaian ibadah Idul Kurban pada tahun ini,” katanya.

Warga persyarikatan Muhammadiyah diimbau senantiasa menerapkan toleransi dalam menyikapi perbedaan.

“Tidak menghina atau merendahkan kepada saudara kita yang berbeda dalam waktu pelaksanaan Idul Adha dan rangkaiannya. Semoga sikap dewasa yang matang dalam bertindak akan menjadikan suasana tertib, aman terkendali dan sekaligus menciptakan iklim tasamuh diantara warga bangsa,” pungkasnya.

Berikut beberapa lokasi Salat Idul Adha di D.I. Yogyakarta:

– Kota Yogyakarta

Di Kota Yogyakarta terdapat 28 lokasi salat Idul Adha besok. Di antaranya adalah Lapangan ASRI Wirobrajan, halaman Masjid Gedhe Kauman, hingga halaman Masjid Pakualaman.

– Kabupaten Bantul

Di Kabupaten Bantul ada 189 lokasi untuk salat Idul Adha besok. Beberapa lokasi di antaranya adalah Lapangan Sidomulyo, Lapangan Wirokerten Banguntapan, Lapangan Wiyoro, halaman Pemda Mading, halaman BPN Bantul, dan lain sebagainya.

– Kabupaten Sleman

Terdapat 83 lokasi untuk salat Idul Adha besok. Di antaranya adalah Lapangan Turi, Lapangan Breksi, Lapangan Bokoharjo, hingga Lapangan Denggung.

– Kabupaten Kulon Progo

Di kabupaten ini terdapat 28 titik lokasi untuk salat Idul Adha besok, seperti Lapangan Banaran, Lapangan Dekso, halaman Masjid Nurul Haq, hingga Masjid Al Jariyah.

– Kabupaten Gunungkidul

Terdapat 30 titik lokasi salat Idul Adha di Gunungkidul. Mulai dari Lapangan Gari, Masjid Al Azhar Bintaos Tepus, Lapangan Trowono Paliyan, hingga Lapangan Semut Semanu.

Selengkapnya bisa cek di sini

Berita Terakhir

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top