Lazismu Bantul Kota Himpun Dana 1,2 Miliar Lebih

BANTUL — Lembaga Amil Zakat Infak dan Sedekah Muhammadiyah (Lazismu) Bantul Kota berhasil menghimpun dana dari donatur lebih dari Rp 1,2 miliar pada tahun 2021. Angka ini melampaui target Rancana Anggaran Belanja (RAB) yang dibuat untuk tahun 2021, yakni Rp 850 juta.

Kepala kantor Lazismu Bantul Kota Zainal Arifin menyampaikan pernyataan ini, dalam laporan akhir tahun di hadapan seluruh pengurus Senin (3/1/2022) di kantor setempat.

“Alhamdulillah, atas izin Allah SWT, perjuangan dan kerja keras bersama, Lazismu Bantul Kota di tahun 2021 ini bisa melampaui target penghimpunan dan penyaluran dana zakat, infaq dan sedekah. Total Lazismu Bantul Kota menghimpun dana ZIS lebih dari Rp 1,2 miliar dan untuk total penyaluran sebesar Rp 1,1 miliar,” kata Zainal Arifin selaku kepala Kantor Lazismu Bantul Kota

Dirinya memiliki harapan pada tahun ini Lazismu Bantul Kota semakin kompak dan lebih semangat dalam mengelola dana titipan umat sehingga bisa tersalurkan kepada yang membutuhkan secara tepat.

Pada tahun 2021, Lazismu Bantul Kota mulai fokus pada pengentasan kemiskinan melalui program pendidikan dan pemberdayaan ekonomi UMKM Mandiri serta fokus pada pendampingan lansia dhuafa. Program ini akan terus dilaksanakan pada tahun 2022 ditambah program lain yang bermanfaat bagi umat.

Sementara Dwi Sumaryanto selaku Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Bantul Kota menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh donatur yang telah mengamanahkan zakat, infaq serta sedekahnya melalui Lazismu Bantul Kota.

“Dengan penghimpunan yang besar ini, kami berharap Lazismu semakin besar dalam memberikan manfaat pada keluarga dhuafa yang membutuhkan,” kata Dwi Sumaryanto.

Adapun total penghimpunan pada tahun 2021 adalah Rp 1.200.159.800 dan penyaluran sebesar Rp 1.140.463.100. Selanjutnya pada tahun 2022 ini Lazismu Bantul Kota juga terus berbenah sehingga bisa terus menjaga amanah para donatur. (*)

Berita Terakhir

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top