Berkolaborasi dengan Informatika UAD, Lazismu DIY tingkatkan kapasitas Amil di Sistem Perkantoran Transformasi Digital

Berkolaborasi dengan Informatika UAD, Lazismu DIY tingkatkan kapasitas Amil di Sistem Perkantoran

Peningkatan Kapasitas Amil serta Pelatihan di Aplikasi Perkantoran merupakan agenda yang diselenggarakan oleh Lazismu wilayah DIY. Agenda ini menjadi kesempatan bagi amil untuk meningkatkan keahlian dalam pengelolaan aplikasi perkantoran mengenai transformasi digital untuk mewujudkan sistem informasi manajemen data dalam satu big data. Kegiatan ini dilaksanakan pada Jum’at, 12 Januari 2024 yang bertempat di Aula Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Daerah Istimewa Yogyakarta.

Peserta acara terdiri dari Amil Eksekutif Lazismu DIY, Amil Lazismu Tingkat Daerah, dan Amil Lazismu Kantor Wilayah. Pada kesempatan ini, para peserta diberikan pelatihan oleh dua pemateri yang berkompeten di bidangnya, yaitu Adhi Prahara, M.Cs. dan Herman Yuliansyah, Ph.D. Kedua pemateri ini membawa pengalaman dan keahlian mereka dalam menggabungkan ilmu praktis dan akademis. Berkolaborasi dengan Program Studi Informatika UAD acara ini diisi dengan teori dan praktik, serta diskusi interaktif antara pemateri dan peserta.

Tujuan utama dari acara ini yaitu meningkatkan kapasitas Amil dalam bidang transformasi digital. Dengan demikian, mereka dapat mengimplementasikan sistem informasi manajemen dalam satu big data yang efisien, menyelaraskan aktivitas kantor layanan berbasis Google Spreadsheet,  Google kalender, dan sejenisnya. Pelatihan ini tidak hanya mengoptimalkan efisiensi operasional, tetapi juga wujud dari inovasi dengan perkembangan teknologi terkini.

Acara dimulai dengan sambutan dari bidang transportasi DIY, yang memberikan gambaran tentang pentingnya sistem administrasi berbasi digital dalam lingkup perkantoran. Sesi pelatihan interaktif kemudian dilakukan oleh para pemateri, memberikan panduan praktis dalam mengelola sistem administrasi menggunakan berbagai aplikasi perkantoran modern. Peserta diajak untuk berpartisipasi aktif dalam menyampaikan ide, usulan, serta pertanyaan terkait dengan langkah-langkah implementasi dan tantangan yang mungkin dihadapi.

Diskusi interaktif antara amil, pemateri ini, mengembangkan keterampilan baru dan  wawasan yang lebih luas tentang transformasi digital. Kedepannya, amil diharapkan dapat lebih efektif dalam mengelola data dan menerapkan teknologi informasi untuk meningkatkan kualitas layanan dan dampak positif yang dihasilkan.

Berita Terakhir

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top