Search
infaq teladan lazismu

LAZISMU DIY Luncurkan Program Infaq Teladan

YOGYAKARTA – Momentum Ramadhan ini dimanfaatkan oleh Lazismu Wilayah DI Yogyakarta untuk menunaikan program-program filantropinya. Salah satunya adalah program Infaq Teladan yang diluncurkan pada Pengajian Ramadhan 1445 H Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) DIY, Sabtu (23/3). 

Program Infaq Teladan ini digagas untuk para pimpinan, baik PWM, majelis/lembaga, Ortom, dan amal usaha dilingkungan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah DIY .

Infaq Teladan Merupakan Program penghimpunan Zakat Infak Sedekah bersama Pimpinan Wilayah Muhammadiyah D.I. Yogyakarta. Gerakan ini diharapkan menjadi gerakan bulan berderma dan berdonasi secara rutin di lingkungan pimpinan persyarikatan guna memperkuat serta mengimplementasikan visi gerakan filantropi di Muhammadiya D.I. Yogyakarta secara berkelanjutan.

“Harapannya, (program Infaq Teladan) bisa menjadi teladan bagi pimpinan di tingkat bawahnya. Sehingga, ini menanamkan jiwa keteladanan dalam gerakan filantropi dan menjadi penting untuk bisa menguatkannya,” kata Ketua Badan Pengurus Lazismu DIY, Jefree Fahana, M.Kom. 

Targetnya memang tidak diperhitungkan besar kecilnya. Tetapi ada nominal yang terus dipantau pergerakannya.

Di PWM DIY, ada 600 orang baik di jajaran pimpinan, majelis / lembaga, Ortom, dan seterusnya, Lazismu DIY mencoba melakukan pengumpulan dan penguatan dari sini. 

“Peruntukannya untuk infaq teladan ini adalah kembali ke persyarikatan, dalam hal syiar dakwahnya, akan dimanfaatkan majelis / lembaga tentunya,” sambung Jefree. 

Ketua PWM DIY, Dr. M. Ikhwan Ahada, M.A menyambut baik adanya program Infaq Teladan yang digagas Lazismu DIY. Maka, ia berharap jajaran pimpinan di tingkat wilayah bisa mengawali program Infaq Teladan untuk nantinya bisa dicontoh pimpinan di tingkat bawah.

“(Semoga) para pimpinan di wilayah menjadi penggerak untuk mengawali (infaq teladan). Oleh karenanya, di PDM diharapkan akan ada Infaq Teladan di Lazismu daerahnya masing-masing,” harapnya.

Saat berinfaq nanti, nama pemberi tidak akan tercantum alias disamarkan serta nominal infaq yang diberikan. “Jadi Insya Allah, (infaq) langsung masuk dan pahalanya langsung dicatat,” tutur Ikhwan. (*) 

Wartawan: Dzikril Firmansyah

Berita Terakhir

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top