Kolaborasi LAZISMU DIY & Waroeng Spesial Sambal (SS) berikan Harapan baru untuk Alzam yang lumpuh sejak lahir.

Bantul – LAZISMU DIY berkolaborasi dengan Majelis Pembinaan Kesejahteraan Sosial (MPKS) PWM DIY dan Rumah Makan Waroeng Spesial Sambal (SS) melakukan penyaluran kursi roda kepada Alzam berusia 12 tahun yang menderita lumpuh dan autisme sejak lahir.

Kegiatan berlangsung di kediaman Alzam di Kalurahan Wukirsari, Kecamatan Imogiri, Bantul pada Selasa, 7/05/24. Selain LAZIMU DIY dan MPKS PWM DIY, acara juga di dihadiri oleh Majelis Kesejahteraan Sosial (MKS) PWA DIY serta MKS PRA Wukirsari

penyaluran kursi roda lazismu

Marzuki Manager Regional LAZISMU DIY menjelaskan, bahwa program sosial ini merupakan kolaborasi antara rumah makan SS yang menyalurkan donasi untuk pembelian kursi roda melalui kami.

Bantu Para Penyandang Disablitas melalui: Sedekah Produktif! Untuk bantu Peyandang Disabilitas di Yogyakarta.

“Kami menyampaikan terimakasih kepada rumah makan SS atas kepercayaanya menyalurkan donasinya melalui LAZISMU DIY. Selanjutnya, program ini akan disalurkan bersama dengan mitra LAZISMU yaitu MPKS PWM DIY dan MKS PWA DIY yang sampai saat ini menjadi mitra program penyaluran LAZISMU terutama di Pilar Sosial Dakwah,” tuturnya.

Ucapan syukur dan terimkaish juga disampaikan oleh Rohadi (48) selaku ayah dan Suryanti (43) ibu dari Alzam. Rohadi yang keseharianya sebagai buruh batu dan bangunan serta Suryati tidak bekerja, dikarenakan harus mengurus dan merawat Alzam di rumah.

Menurut Suryati, aktivitas keseharian Alzam sendiri sangat terbatas karena adanya keterbatasan baik secara fisik maupun mental. Demikian juga dengan tumbuh kembang Alzam yang tidak seperti anak-anak lain seusianya.

penyaluran kursi roda lazismu

“Dulu lahir prematur dengan berat hanya 1,5 kg. Waktu itu kami sangat terbatas dan kesulitan dalam melakukan pengobatan. Kalau dulu sejak bayi sudah mulai dibawa berobat mungkin tidak akan seperti ini. Tapi yaa ini sudah taqdir dari Allah,” tutur Suryanti.

Siti yang merupakan ketua PRA Wukersari mengaku prihatin dan kasihan melihat Suryanti yang harus menggendong anaknya ke mana-mana ketika melakukan aktivitas sehari-hari.

“Saya prihatin dengan kondisi Alzam dan keluarga, terkhusus Ibu Suryanti yang harus menggendong Alzam setiap kali beraktivitas. Alhamdulillah sekarang mendapatkan bantuan kursi roda semoga dapat membantu Alzam sekaligus juga meringankan aktivitas sehari-hari yang dikerjakan Ibu Suryanti,”  kata Siti.

 “Terimakasih banyak atas bantuan yang telah diberikan kepada kami. Dengan bantuan kursi roda ini kami sangat terbantu, khususnya untuk aktivitas Alzam sehari-hari. Semoga menjadi amal jariyah bagi bapak ibu semua”, ucap Suryanti.

Penyaluran kursi roda ini bukan hanya tentang memberikan alat bantu, tetapi juga tentang memberikan harapan dan semangat kepada mereka yang membutuhkan. Lazismu DIY, MPKS PWM DIY, dan Rumah Makan Waoreng Spesial Sambal berharap agar acara itu bisa menjadi awal untuk lebih banyak kegiatan kolaborasi sosial di masa mendatang.

Berita Terakhir

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top