Lazismu D.I. Yogyakarta salurkan dana sebesar Rp. 171.0029.750,-

Laporan Penyaluran Januari 2021

Serangan pandemi virus corona-19 di Indonesia berdampak banyak kepada kehidupan. Tidak hanya itu bencana yang terjadi di Indonesia pada akhir tahun 2020 lalu telah menambah beban masyarakat Indonesia. Sebagai lembaga zakat tingkat nasional, lazismu D.I. Yogyakarta turut berupaya membantu program nasional dalam rangka penanganan dampak covid-19 yang terjadi di masayrakat.

Melaui pendayagunaan secara produktif dana zakat, infaq, wakaf dan dana kedermawanan (ZISKA) lainnya baik dari perseorangan, lembaga, perusahaan dan instansi lainnya melaui pilar program lazismu seperti ekonomi, kesehatan, pendidikan, keagamaan, dan sosial kemanuasiaan .

Berdasarkan laporan lazismu D.I. Yogyakarta penyaluran dana pada Januari 2021 sebanyak Rp. 171.0029.750,-  dana itu terbagi dalam beberapa pilar. Pilar sosial dan kemanusiaan menempati urutan pertama yakni sebayak 48% dari total keseluruhan dana yang tersalurkan, selanjudnya di tempati oleh pilar dakwah yang mencapai 34% menyusul pilar ekonomi sebanyak 12% dan pilar pendidikan sebanyak 6%.

Dari laporan lazismu tersebut, sebanyak 624 orang telah mendapatkan manfaat. Penerima manfaat terbanyak adalah pilar sosial kemanusiaan sebanyak 449 orang, selanjudnya pilar keagamaan 105 orang, pilar ekonomi 50 orang dan yang terakhir pilar pendidikan sebanyak 20 orang penerima.

Kami menyampaikan terima kasih kepada (Muzakki) yang telah mempercayakan zakat, infak dan sodaqohnya kepada lazismu D.I. Yogyakarta dan kami sangat mengharapkan semoga dimasa yang akan datang adanya peningkatan dari apa yang telah dilaksanakan sekarang ini sehingga dapat membantu masyarakat yang lebih banyak.

2 komentar untuk “Lazismu D.I. Yogyakarta salurkan dana sebesar Rp. 171.0029.750,-”

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Temukan kami di

Mari Membaca