LAZISMU Berikan Bantuan Alat Bantuan Kesehatan untuk Rumah Sakit Palestina

LAZISMU Berikan Bantuan Alat Bantuan Kesehatan untuk Rumah Sakit Palestina

LAZISMU Berikan Bantuan untuk Rumah Sakit Palestina – Hubungan Muhammadiyah dengan Palestina kembali menciptakan catatan baru melalui pemberian bantuan peralatan medis kepada Rumah Sakit Palestina di Mesir. Penyerahan bantuan ini, yang dilakukan pada Selasa (31/01), melibatkan Sekretaris Badan Pengurus Lazismu Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Gunawan Hidayat, yang didampingi oleh Advance EMT Muhammadiyah. Penerima bantuan adalah dr. Mohammad Ramadhan, selaku Direktur Rumah Sakit Palestina.

Sambutan dari Mr. Tarek Arafat, Secretary General The Palestine Red Crescent Society, menekankan pentingnya kunjungan langsung perwakilan Muhammadiyah ke Rumah Sakit Palestina sebagai wujud keseriusan dan komitmen kuat dalam mendukung perjuangan Palestina. Mr. Tarek Arafat, yang mahir berbahasa Inggris, mengungkapkan terima kasih dan rasa syukur karena Muhammadiyah selalu responsif saat warga Palestina membutuhkan bantuan.

Bantuan yang diberikan berupa 2 automatic external defibrillator dan 1 diathermy, mencakup alat kejut jantung dan pemanas saat musim dingin. Penyerahan ini terjadi setelah adanya komunikasi yang baik antara Muhammadiyah, Rumah Sakit Palestina di Mesir, dan The Palestine Red Crescent Society.

Naibul Umam, Koordinator Advance EMT Muhammadiyah, menyampaikan bahwa selain peralatan medis, pihaknya akan terus berkomunikasi dengan Rumah Sakit Palestina dan The Palestine Red Crescent Society. Hal ini mencakup pembahasan potensi bantuan lain untuk pasien dan keluarga korban krisis kemanusiaan di Gaza.

Umam menegaskan, “Kami sudah mengidentifikasi peluang dan celah, baik melalui jalur formal maupun non formal, sesuai dengan koridor yang ditetapkan oleh pemerintah setempat dan arahan dari Pimpinan Pusat Muhammadiyah.”

Baca Juga: LAZISMU SERAHKAN BANTUAN ALAT KESEHATAN UNTUK RUMAH SAKIT PALESTINA DI MESIR

Selain itu, kesempatan ini juga dimanfaatkan untuk menandatangani perjanjian kerja sama antara Muhammadiyah (yang diwakili Lazismu) dan Rumah Sakit Palestina selama satu tahun. Kerja sama ini diharapkan mempermudah Muhammadiyah dalam menyediakan bantuan peralatan medis yang sangat diperlukan bagi pasien yang terdampak krisis kemanusiaan di Gaza.

Berita Terakhir

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top