Laporan & Evaluasi Program MudikMu 1444 H LAZISMU-LRB/MDMC DIY

Yogyakarta- Ahad, 7 Mei 2023 Lembaga Resiliensi Bencana (LRB) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) DIY menyelenggarakan Syawalan dan Evaluasi Program MudikMu Idul Fitri 1444 H.

Selain dihadiri sebagian besar anggota LRB-MDMC PWM DIY, hadir dalam acara ini H. Budi Setiawan, S.T. (Ketua LRB/MDMC PP Muhammadiyah), dr. H. Ahmad Faesol, Sp.Rad, M.Kes, MMR (Wakil Ketua PWM DIY), Arif Jamali Muis, S.Pd., M.Pd. (Sekretaris Umum PWM DIY), Dede Haris Sumarno, S.E., M.M. (Wakil Bendahara PWM DIY), Jefree (Ketua LAZISMU DIY), Eka Yuhendri (Sekretaris LAZISMU DIY), dan Marzuki (Manajer Regional LAZISMU DIY).

Indrayanto dalam sambutannya menyampaikan bahwa pertemuan ini merupakan momentum syawwal dengan tema yang unik karena tujuannya adalah Evaluasi Dan Pembelajaran MudikMu Idul Fitri 1444 H DIY sekaligus untuk menemukan seluruh pengurus MDMC DIY yang belum pernah bertemu sebelumnya. “Tema ini sangat penting agar kedepan dapat lebih baik dalam kegiatan di masa yang akan datang” terang Indrayanto.

Lebih lanjut Indrayanto menyampaikan LRB DIY sudah mulai menyiapkan beberapa program, mulai dari penataan kesekretariatan dan kebendaharaan. Karena keduanya sangat penting untuk berjalannya kegiatan semua bidang.

dr. H. Ahmad Faesol, Sp.Rad, M.Kes, MMR selaku wakil ketua PWM DIY yang membidangi LRB dan LAZISMU merasa sangat bersyukur dapat dipertemukan dalam kegiatan dengan tema yang unik dan menarik, karena Muhammadiyah memang selalu dinamis. “LRB DIY lahir di rumah besar (Yogyakarta) dengan harapan mampu menjadi percontohan bagi LRB di wilayah lain”.

Evaluasi MudikMu dimulai dengan penyampaian laporan secara singkat program Pos MudikMu Idul Fitri 1444 H Daerah Istimewa Yogyakarta oleh Indrayanto selaku ketua LRB/MDMC DIY, yang menjelaskan mulai dari bentuk kegiatan hingga capaian program. Rekomendasi ke depan Pos MudikMu menjadi program tetap tahunan dengan 2 proses di bawah Bidang TDRR dan Bidang Mitigasi Kesiapsiagaan.

Kegiatan Posko MudikMu merupakan Program LAZISMU setiap Tahunya dalam rangka Memberikan layanan kepada para pemudik. Sebelumnya dalam rapat persiapan pada rabu 12 April 2023 Pukul 16.00 WIB bertempat di Graha TR LAZISMU PWM DIY, memutuskan pembuatan Pos MudikMU untuk melayani masyarakat yang membutuhkan sebagai bentuk syiar dakwah Muhammadiyah.

Adapun titik Pos MudikMU disiapkan oleh masing-masing MDMC dan LAZISMU Daerah se-Daerah Istimewa Yogyakarta dan dikelola langsung oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten/Kota. Pos MudikMU Daerah Istimewa Yogyakarta direncanakan akan mulai beroperasi mulai tanggal 16 April – 26 April 2023 (H-5 sampai H+5 Idul Fitri). Bentuk layanan yang direncanakan antara lain:
1. Penyediaan air minum
2. Menyiapkan Tempat Istirahat
3. Toilet
4. Peralatan perbaikan kendaraan bekerjasama dengan SMK otomotif Muhammadiyah
5. Peta dan Informasi
6. Obat-obatan dan P3K

(Sumber: MDMC DIY)

Unduh Laporan Program MudikMu LAZISMU-MDMC DIY

Berita Terakhir

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top