Search
lazismudiy

Konsolidasi Gerak Bersama: Silaturahmi LAZISMU DIY ke LAZISMU Sleman

Sleman – Lazismu Daerah Istimewa Yogyakarta (Lazismu DIY) melakukan silaturahmi dan konsolidasi ke Lazismu Sleman pada hari Sabtu, 09/07/2023 yang bertempat di Kantor Layanan Lazismu Gamping yang baru. Silaturahmi ini dilakukan dalam rangka saling memperkenalkan pengurus yang baru maupun saling sharing terkait evaluasi kepengurusan lalu dan rencana kepengurusan ke depan.

Dalam sambutannya pada acara tersebut, Jefree Fahana, selaku Ketua Badan Pengurus Lazismu DIY menyampaikan bahwa kelengkapan organisasi struktur Lazismu itu minimal bidang keuangan karena berkaitan dengan audit, penghimpunan yang akan memaksimalkan fundraising dan pendistribusian yang akan mengoptimalkan amanah ZIS yang sudah diberikan ke Lazismu. Hal ini sudah menyesuaikan dengan struktur organisasi dari Lazismu Pusat sehingga Lazismu tingkat di bawahnya menyesuaikan tingkat kebutuhan dan sumber daya Amil yang dimiliki.

“Audit dan kepatuhan memegang peran penting karena sebagai upaya kita menjaga kepercayaan publik ke Lazismu. Kantor Layanan yang tidak mampu memenuhi standar audit dan kepatuhan ke depannya akan kami evaluasi,” ungkap Misbahul Anwar, Ketua Bidang Keuangan dan Kepatuhan Lazismu DIY.

Purnomo, Ketua Bidang Fundraising dan Kerjasama Lazismu DIY, juga menambahkan, “Peluang kerjasama dengan majelis dan lembaga lain juga perlu ditingkatkan, agar program yang sama-sama berjalan dapat saling bersinergi. Potensi penghimpunan ZIS juga harus dimaksimalkan mengingat jumlah AUM yang signifikan di wilayah Sleman.”

Sementara itu dari Lazismu Sleman, Brata selaku Ketua menyampaikan, “Selain upaya merapikan dan kelengkapan organisasi, kami sedang mengupayakan berdirinya BUMAL (Badan Usaha Milik Amil Lazismu) sehingga nantinya diharapkan operasional Lazismu Sleman dapat dipenuhi dari keuntungan badan usaha tersebut.”

“Kami akan coba memetakan kembali potensi ZISWAF maupun usaha yang ada wilayah Sleman, terutama juga mengupayakan kerjasama dengan LP UMKM, Majelis Ekonomi dan juga Wakaf,” ungkap Dody, yang diamanahi Bendahara Lazismu Sleman ketika jelang akhir pertemuan.

Berita Terakhir

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top