KL. LAZISMU Wirobrajan  Tasyaruf Dana Peduli Guru SD Muhammadiyah

Jum’at , 8 September 2023  bertempat di  SD Muhammadiyah Wirobrajan 2, Kantor Layanan LAZISMU ( KLL ) Wirobrajan  mentasyarufkan Dana Peduli Guru. Kegiatan ini merupakan program rutin yang dilaksanakan oleh  KLL. Wirobrajan.

Menurut  Sri Sumilir kepala kantor KL. LAZISMU Wirobrajan memberikan  apresiasi kepada guru dan karyawan  SD Muhammadiyah Wirobrajan 1 dan 2, yang sudah penuh pengabdian dan penuh dedikasi untuk mempersiapkan generasi akhlakul karimah.

“Apresiasi tersebut kami ujudkan tambahan kesejahteraan setiap bulannya dan diserahkan dua kali  setiap tahun, selain program rutin program Kado Ramadhan,” Ungkap Sumilir.

 Total dana yang di tasyarufkan untuk kedua sekolah tersebut sejumlah Rp.14.900.000,- ( empat belas juta sembilan ratus ribu rupiah), untuk tahap pertama.

Selain Tasyaruf, kegiatan juga dilakukan Khataman  Al Qur’an Bapak Ibu guru dan karyawan SD Muhammadiyah Wirobrajan, termasuk baca tulis Al Qur’an (BTAQ) sejumlah 23 orang, yang disaksikan oleh perwakilan orang tua, perwakilan siswa, takmir masjid Kuncen dan perwakilan  Masyarakat.

Hadir juga Ketua PDM Kota Yogyakarta Bapak Aris Madani, S.Pd I, Ketua Majelis Dikdas Bapak Daelami, Utusan PCM Wirobrajan, Bapak Drs. Tri Mulyanto,  PRM dan PRA Kuncen, keseluruhan undangan hadir sejumlah 20 orang.

Acara diawali dengan sambutan  kepala sekolah, dalam paparanya saat ini khataman perdana untuk tahun Pelajaran 2023/2024, dan sebagai upaya membumikan Al Qur’an.  Dengan cara setiap guru karyawan one day one page , dalam satu tahun bisa khatam tiga kali.

Kegiatan diakhiri tausiah oleh ketua PDM Kota Yogyakarta, diantaranya bahwa biasanya khataman itu anak-anak, tetapi kali ini luar biasa guru dan karyawan yang khataman, dan baru pertama kalinya Beliau menyaksikan.

Cocok sesuai dengan slogan nya SD Muhammadiyah Wirobrajan,, “Sekolah serasa Pesantren”. Sekolah harus selalu meningkatkan dan mencari strategi untuk meyakinkan Masyarakat bahwa, menyekolahkan putranya di SD Muhammadiyah Wirobrajan, itu tidak rugi.

Tasyaruf kali ini sekaligus sebagai ajang silaturahmi dan  bentuk laporan pertanggungjawaban KLL Wirobrajan kepada para muzaki yang telah menitipkan ZISnya.

Selain itu, acara ini juga diharapkan dapat menjadi sarana dakwah dan sosialisasi bagi Masyarakat atau calon muzaki yang akan menyalurkan zakat infak dan sedekahnya.  Kantor Layanan Lazismu ( KLL) Wirobrajan, yang beralamat di Jl. Bugisan No 23 Patangpuluhan Yogyakarta siap membantu menyalurkan ZISKAF. Dapat langsung kekantor, jemput donasi atau melalui transfer dengan rekening BSI  7138881778 untuk Zakat, atau BSI 912 449 1110 a.n KL Lazismu PCM Wirobrajan. Khusus untuk Ambulan rekening BPD Syariah 806.211.000569.

Berita Terakhir

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top