Inilah Jajaran Direksi Baru Lazismu Pusat

direksibarulazismu

Jakarta- Lazismu Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah secara resmi melakukan sosialisasi perubahan direksi yang baru. Direksi ini akan menjabat hingga akhir tahun ini.

Kepengurusan baru tersebut ditandai dengan penyerahan surat keputusan dari Ketua Badan Pengurus Lazismu Pusat Mahli Zainuddin, disaksikan oleh Sekretaris Badan Pengurus, Nuryadi Wijiharjono.

Penyerahan surat keputusan dilakukan di Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah, Jalan Menteng Raya Nomor 62 Jakarta, pada Selasa, 9 Agustus 2022.

Surat keputusan yang didasarkan pada hasil rapat pleno yang dihelat Rabu, 27 Juli 2022 ditetapkan bahwa Edi Suryanto diangkat sebagai direktur utama, M. Danial Ramli sebagai direktur kelembagaan dan SDM, serta Rini sebagai direktur keuangan dan aset.

Diangkat pula Edi Muktiono sebagai direktur fundraising dan kerjasama serta Upik Rahmawati sebagai direktur pendayagunaan dan pendistribusian.

Rapat pleno yang mengeluarkan SK tersebut diikuti oleh Badan Pengawas, Badan Pengurus, dan Penasehat Ahli Lazismu.

“Ini berdasarkan evaluasi untuk perbaikan tata kelola kelembagaan, akhirnya Rapat Pleno Lazismu memutuskan untuk mengangkat mereka,” kata Kata Ketua BP Lazismu Mahli Zainuddin.

Mahli juga mengungkapkan, perubahan direksi ini merupakan ikhtiar untuk terus meningkatkan kinerja Lazismu.

Ini sejalan dengan visi Lazismu untuk menjadi Lembaga Amil Zakat (LAZ) terpercaya. Ia menegaskan, lembaga sosial ini berkhidmat dalam pemberdayaan masyarakat melalui pendayagunaan dana zakat, infak, dan sedekah.

Tidak hanya itu, lembaga sosial ini juga mengelola dana kedermawanan lainnya secara produktif, baik dari perseorangan, lembaga, perusahaan, maupun instansi lainnya.

Karena itu, kata dia, misi optimalisasi kualitas pengelolaan ZIS yang amanah, profesional, dan transparan; optimalisasi pendayagunaan ZIS yang kreatif, inovatif dan produktif harus diutamakan.

“Begitu juga optimalisasi pelayanan donatur, peningkatan kinerja dari waktu ke waktu merupakan hal yang mutlak untuk dilakukan,” tegas Mahli.

Asa Direksi Baru Lazismu

Sementara itu, Sekretaris Badan Pengurus, Nuryadi Wijiharjono menyampaikan bahwa tim yang baru mengemban amanah ini diharapkan dapat memajukan Lazismu pada level nasional.

“Ini untuk menjadi tim yang solid dan bersama-sama memajukan Lazismu tidak hanya di Pusat saja, tetapi juga turut membersamai Lazismu secara nasional,” ujar Nuryadi.

Sementara itu, direktur utama yang baru, Edi Suryanto menyebutkan, jabatan ini merupakan amanah yang harus diemban dengan sebaik-baiknya.

“Mengutip dari Pak Nuryadi, bahwa di Muhammadiyah tidak ada istilah meminta jabatan, tapi kalo ditugaskan akan dijalankan dengan sebaik-baiknya. Alhamdulillah, dari komposisi direksi yang ditetapkan ini tidak ada yang meminta untuk mengisi posisi ini,” ungkap Edi.

Edi melanjutkan, koordinasi telah dilakukan oleh jajaran direksi baru ini sebagai bagian dari komitmen untuk membangun lembaga amil zakat ini.

Ia berharap, perubahan ini dapat berdampak positif kepada Lazismu sehingga tujuan-tujuan yang telah ditetapkan dapat dicapai dengan baik.

“Kemarin, jajaran Direksi telah melakukan koordinasi perdana dan didapatkan komitmen untuk membangun Lazismu dengan semangat kebersamaan dan kekeluargaan. Harapannya, komitmen ini bisa terus terjaga, bertumbuh dan berdampak positif bagi seluruh amil, sehingga pekerjaan untuk mewujudkan target-target yang telah ditetapkan dapat dijalankan dengan kegembiraan,” pungkas dia.

Sumber : https://www.khittah.co/lazismu-pusat-umumkan-direksi-baru/30091/

Berita Terakhir

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top