Peduli Palestina Palestina Konflik Palestina Update Palestina membantu untuk negeri muhammadiyah dan palestina peduli palestina

HAEDAR NASHIR UCAPKAN TERIMA KASIH KEPADA DONATUR UNTUK PALESTINA

Ketua Umum PP Muhammadiyah, Prof. Dr. H. Haedar Nashir, M.Si., mengungkapkan rasa terima kasih kepada para dermawan yang telah menyumbangkan bantuan melalui Muhammadiyah. Ungkapan ini disampaikannya saat penyerahan secara simbolis bantuan untuk warga Palestina oleh Muhammadiyah pada hari Rabu (01/11). Prof. Dr. H. Syafiq A. Mughni, Ketua PP Muhammadiyah Bidang Hubungan dan Kerja Sama Internasional, juga turut mendampingi dalam penyerahan bantuan total senilai 45 miliar rupiah di Gedung Erwin Santosa Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Gamping, Kabupaten Sleman.

Haedar menegaskan bahwa penyerahan bantuan ini merupakan ekspresi keprihatinan dari Muhammadiyah. Bantuan ini akan disalurkan melalui berbagai program di Palestina. Haedar juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota persyarikatan, para pendukung, serta semua pihak yang telah menunjukkan perhatian terhadap Palestina.

Baca Juga Muhammadiyah Kembali Salurkan Bantuan Rp. 13 Miliar ke Palestina

Solusi Sejati Konflik Palestina adalah Menghentikan Peperangan

Selain itu, Haedar menekankan bahwa solusi dari konflik di Palestina terletak pada penghentian pertikaian di sana. Beliau menyadarkan bahwa meskipun berbagai upaya kemanusiaan seperti penggalangan dana dan langkah-langkah lain yang dilakukan oleh berbagai negara di seluruh dunia sangatlah penting, namun hal itu tidak akan memiliki makna apapun jika konflik tersebut tidak diakhiri.

“Kami berharap agar segera ditemukan solusi untuk mengakhiri konflik dan mencari jalan keluar. Kami juga berharap agar negara-negara yang sebelumnya menolak atau abstain dalam keputusan PBB atau Dewan Keamanan dapat mengubah pandangan mereka jika ingin tercipta perdamaian di Palestina dan Israel,” ungkapnya.

Bantu Mereka Dengan Klik Tulisan ini!

Pernyataan terima kasih juga disampaikan oleh Syafiq A. Mughni. Menurutnya, bantuan yang disalurkan melalui Muhammadiyah sangat dinanti-nantikan oleh rakyat Palestina. “Muhammadiyah ingin berterima kasih kepada para dermawan yang telah menunjukkan solidaritas, tidak hanya dengan doa tetapi juga dukungan finansial. Ini sangat penting karena sangat diharapkan oleh masyarakat Palestina yang saat ini sedang menderita,” kata Mughni.

Peduli Palestina
Palestina
Konflik Palestina
Update Palestina
membantu untuk negeri
muhammadiyah dan palestina
peduli palestina

Baca Lainnya Bantu Palestina: Haedar Nashir Ajak Masyarakat Bersama Lazismu

Saat ini, pihak Muhammadiyah masih terus berkoordinasi dengan WHO dan Palang Merah Internasional untuk mengeksplorasi kemungkinan pengiriman relawan. Tugas mereka adalah untuk melakukan penilaian situasi sebelum bantuan dapat dikirimkan. “Kami berencana untuk segera mengirim beberapa orang untuk memantau situasi, mempelajari kondisi di lapangan di sana, dan setelahnya kami akan mengirimkan relawan untuk memberikan bantuan kepada masyarakat Gaza yang saat ini tengah menderita,” tutupnya.

(Digital Fundraising dan Multimedia Lazismu DIY)

Berita Terakhir

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top