End Tb: Wujud Komitmen Lazismu Diy Dalam Mengawal Isu Kesehatan Bagi Warga Diy. isu kesehatan diy Kesehatan

END-TB : Wujud Komitmen LAZISMU DIY Dalam Mengawal Isu Kesehatan Bagi Warga DIY.

Lazismu DIY terus berkomitmen dalam mengawal isu kesehatan bagi warga di wilayah DIY. Salah satu program yang sedang berjalan yaitu End TB (Tuberkulosis) merupakan program pengobatan dan pendampingan bagi pasien TB serta masyarakat yang berisiko tertular tuberkulosis. Berkolaborasi dengan PWA DIY, Lazismu DIY terus memperluas cakupan manfaat dari program tersebut.

Pardjiyono merupakan salah seorang penerima manfaat program End TB yang tinggal di Kapanewon Pakem, Sleman. Sembuh total dari penyakit TB sejak November 2023 berkat kedisiplinannya menjaga konsumsi obat sesuai dengan arahan dokter. Sabtu (20/01) Lazismu DIY bersama Majelis Kesehatan Aisyiyah (MKA) Cabang Pakem Sleman yang diwakili Ismiyati dan Puskesmas Pakem yang diwakili Sri Baita berkesempatan untuk mendatangi Pardjiyono di kediamannya.

Pada kesempatan tersebut Lazismu DIY bersama MKA Cabang Pakem melakukan pentasyarufan (penyaluran) paket bantuan PMT (Pemberian Makanan Tambahan) yang sehat dan bernutrisi. Paket bantuan yang berisi sembako serta vitamin ini diharapkan dapat menjadi nutrisi tambahan untuk mendorong pemulihan kesehatan Pardjiyono serta mencegah kemungkinan kambuh.

Bantu Penderita ENTB melalui : Bantu Mereka melawan Penyakit Tuberkulosis

Harira Irba selaku perwakilan dari Lazismu DIY menyampaikan harapan juga doanya untuk kesehatan Pardjiyono serta kebermanfaatan dari program End TB. “Semoga melalui program ini bapak (Pardjiyono) dapat terbantu dalam proses pemulihan kesehatan, dan juga semoga program ini dapat terus berjalan dan menyebarkan kebermanfaatannya bagi para pengidap hingga penyintas TB di wilayah DIY,” terangnya.

Harapan juga ucapan terima kasih disampaikan oleh Pardjiyono atas bantuan yang diberikan Lazismu DIY. “Semoga kedepan tidak ada lagi yang terkena TB, cukup saya saja yang terakhir. Terimakasih Lazismu yang sudah membantu (memberikan) nutrisi untuk saya konsumsi setiap hari. Mudah-mudahan saya tambah sehat dan kuat, pulih seperti dahulu. Aamiin,” ucapnya.

Berita Terakhir

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top