1000 Paket Tunjangan Hari Raya

Tunjangan Hari Raya atau biasa disebut THR adalah pendapatan non upah yang wajib dibayarkan pengusaha kepada pekerja atau keluarganya menjelang hari raya keagamaan di Indonesia.

Pemerintah Indonesia menetapkan dasar hukum THR melalui Peraturan Menteri Ketenagakerjaan Nomor 6 Tahun 2016 tentang Tunjangan Hari Raya Keagamaan Bagi Pekerja/Buruh pada Perusahaan (“Permenaker 6/2016”). Peraturan ini terdiri dari 13 pasal dan mulai diberlakukan saat diundangkan, pada tanggal 8 Maret 2016.

Tunjangan hari raya (THR), tak dipungkiri menjadi salah satu yang dinanti jelang lebaran. Namun, tidak semua bisa merasakan THR. Seperti halnya kehidupan Tukang Becak, Pemulung, dan Guru TPA. Dengan kondisi ekonomi yang terkadang tak cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari hari. Jangankan bermimpi untuk membeli baju baru lebaran atau makanan enak dihari kemenangan, tidak lapar saat hari raya saja sudah lebih dari cukup.

Padahal biasanya setiap lebaran atau Hari Raya Idul Fitri, anak-anak selalu menanti pemberian THR dari sanak keluarganya, baik ayah, ibu, nenek, kakek dan sebagainya.

Mereka semua pun sama seperti pekerja pada umumnya. Setiap lebaran tentunya mereka menunggu THR dari siapapun meskipun kadang-kadang nilainya tidak seberapa.

Lazismu D.I. Yogyakarta berencana memberikan 1000 paket Tunjangan Hari Raya kepada pekerja umum yang tidak mendapat THR seperti tukang becak, pemulung dan guru TPA.

Sribu rupiah yang kita sumbangkan sangatlah berharga untuk memberikan senyuman di hari kemenangan untuk mereka yang tak seberuntung kita.

Insya Allah, setiap senyuman kebahagiaan dari mereka akan mendatangkan pahala melimpah bagi mereka yang menyantuninya.

Kirimkan donasi anda dengan cara:

  1. Klik“Donasi”
  2. Masukkan nominal donasi
  3. Pilih metode pembayaran
  4. Klik “Donasi” dan ikuti langkah selanjutnya

Terima kasih atas kepedulian sahabat, sebab kepedulian sahabat adalah kebahagian bagi mereka.

Jangan lupa untuk bagikan campaign ini, agar banyak orang yang tergerak untuk melakukan kebaikan.

    Belum ada berita terbaru

17 Apr 2021

Anonim

"Sharing is caring... ❤"

Rp 50.160

Temukan kami di

Mari Membaca